Pemprov Sulteng salurkan bantuan untuk korban gempa di Lombok

id gempa,lombok,bantuan

Pemprov Sulteng salurkan bantuan untuk korban gempa di Lombok

Sekprov Sulteng, Mohammad Hidayat Lamakarate (kiri) menyerahkan simbolis bantuan kepada Kepala DInas Sosial Sulteng, Ridwan Mumu (kanan). (www.sulteng.antaranews.com/Humas Pemprov Sulteng)



Palu, (Antaranews Sulteng) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah turut menyalurkan bantuan kemanusian bagi warga korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.



Sekretaris Provinsi Sulteng, Mohamad Hidayat Lamakarate mengatakan bantuan itu dikumpulkan dari berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulteng yang disalurkan melalui Dinas Sosial, sebagai wujud kepedulian dalam penanggulangan bencana alam, khususnya bencana gempa bumi yang berkekuatan 6,4 SR dan 7,0 SR di Lombok.



"Masyarakat di Sulteng sangat peduli terhadap bencana di Lombok dan semoga bantuan ini bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan," kata Hidayat saat melepas tim penyalur bantuan di Kantor Dinas Sosial Sulteng, Kamis.



Hidayat mengatakan penanganan gempa di Lombok merupakan perintah Presiden Joko Widodo, dimana penangannya secara nasional dan dikerjakan secara bersama di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.



"Diharapkan semua daerah untuk dapat memberikan bantuan," ujar Hidayat.



Bantuan yang terkumpul dari 16 OPD dan dua perguruan tinggi tersebut yakni uang tunai sebesar Rp28.790.500, beras sebanyak 130 kilogram, Mie Instan sebanyak 154 dos, Gula Pasir sebanyak 150 kilogram, minyak goreng, teh celup, ikan kaleng, sarung, biskuit, pakaian dan sembako.