Asian Games - timnas sepak bola Korea selatan pertahankan medali emas

id asian games

Pesepak bola Korea Selatan Heung Min Son (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Jepang Daiki Sugioka pada Babak Putra Pertandingan Medali Emas Asian Games 2018 di Stadion Pakan Sari,Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/09/2018). (ANTARA FOTO/INASGOC/Dwi Prasetyo)

Bogor,  (Antaranews Sulteng) - Korea Selatan berhasil mempertahankan gelar juara dan raihan medali emas pada ajang turnamen sepak bola putra Asian Games 2018 setelah menaklukkan Jepang dengan skor 2-1 di partai final.



Korea Selatan akhirnya mencetak dua gol di babak tambahan waktu pertama dan Jepang hanya mampu menambah satu gol pada babak tambahan waktu kedua hingga 120 menit berjalannya pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari Cibinong Bogor, Sabtu malam.



Gol pertama Korea diciptakan oleh Lee Seungwoo pada menit 93 dan kemudian digandakan oleh Hwang Hee Chan di menit 101. Sementara Jepang hanya menambah satu gol lewat sundulan Ayase Ueda di menit 115.



Kemenangan Korea Selatan ini mempertahankan gelar medali emas sepak bola putra yang sebelumnya juga dimenangkan oleh Korsel pada Asian Games XVII di Incheon.



Pada babak tambahan waktu, Jepang tampak mengubah strategi dengan mengganti pemain bertahan Daiki Sugioka dengan gelandang Keita Endo. Formasi Jepang di awal babak pertama pun tampak hanya menaruh tiga orang pemain di lini pertahanan.



Sedangkan Korea Selatan tampil tanpa perubahan dengan serangan-serangan cepat yang menusuk dan berbahaya bagi gawang Jepang.



Jepang harus membayar kebobolan dua gol di babak tambahan waktu pertama meski mampu memperkecil kekalahan lewat gol Ayase Ueda.



Gol Ayase Ueda dilakukan melalui tandukan keras dan terukur hasil umpan dari tendangan sudut di menit 115.



Jepang memburu waktu di menit-menit akhir pertandingan dengan melakukan beberapa penetrasi. Tapi upaya itu belum mampu juga menyamakan kedudukan dan skor tetap 2-1 untuk kemenangan Korea Selatan. 

Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar