Fadli Zon: kedamaian ditentukan penyelenggara pemilu

id fadli zon

Fadli Zon: kedamaian ditentukan penyelenggara pemilu

Wakil Ketua DPR Fadli Zon (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Jakarta, (Antaranews Sulteng) - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Fadli Zon mengatakan keamanan dan kedamaian dalam pemilihan umum (pemilu) tidak hanya ditentukan oleh peserta, tetapi juga penyelenggara pemilu dan aparat pemerintahan.



"Kalau penyelenggaranya adil, KPU-nya adil, Bawaslunya adil, aparat pemerintahan, aparat birokrasi, dan aparat keamanan juga adil, saya kira itu akan tercipta keamanan, kedamaian dan pemilu yang menggembirakan," katanya di Jakarta, Sabtu.



Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu mengatakan bahwa kompetisi demokrasi adalah hal yang wajar bila ada perbedaan pandangan.



"Malah lucu kalau tidak ada perbedaan," kata Fadli Zon yang juga Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Bidang Politik Dalam Negeri dan Pemerintahan.



Terkait dengan peristiwa pelukan antara Presiden Jokowi, atlet pencak silat Hanifan, dan Prabowo Subianto, dia berharap hal itu menjadi sinyal bahwa kontestasi ke depan harus lebih damai dan aman.



Dalam kesempatan tersebut, Fadli Zon mengatakan bahwa pihaknya sampai saat ini masih terus menggodok nama-nama sebagai juru kampanye nasional.



"Nanti kalau sudah diumumkan. Kita tunggu saja," katanya.