Barbershop gratis semarakkan Hari Pelanggan Nasional di BPJS Ketenagakerjaan Palu

id bpjs ketenagakerjaan,hari pelanggan,palu

Barbershop gratis semarakkan Hari Pelanggan Nasional di BPJS Ketenagakerjaan Palu

Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palu Arfiani berpose bersama peserta usai menyerahkan souvenir dalam rangka Hari Pelanggan Nasional di Palu, Kamis (6/9) (Antaranews Sulteng/Arsyandi)

Palu (Antaranews Sulteng ) - Semarak Hari Pelanggan Nasional 2018 terasa di seluruh Kantor Cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan di seluruh Indonesia, termasuk Kota Palu, Kamis.

Di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palu, Hari Pelanggan Nasional 2018 ini disemarakkan dengan barbershop (potong rambut) dan makan-minum gratis untuk memanjakan masyarakat khususnya peserta dan calon peserta yang sedang berurusan di kantor tersebut.

"Selama tiga hari mulai 4 sampai 6 September, kita menyediakan layanan potong rambut (barbershop), makanan dan minuman gratis di kantor ini. Siapapun bebas untuk menikmati layanan tersebut baik yang telah menjadi peserta BPJS TK maupun calon peserta," kata Muhyiddin, Kacab BPJS TK Palu.

Layanan barbershop ini merupakan kreatifitas pihak BPJS TK Cabang Palu sebab di setiap daerah punya layanan yang berbeda-beda dalam memeriahkan Hari Pelanggan Nasional.

"Kami diarahkan untuk membuat kegiatan-kegiatan yang berbeda dari cabang lain di seluruh daerah di Indonesia khsususnya selama Hari Pelanggan Nasional ini. Barbershop, makanan dan minuman gratis serta senam di pagi hari merupakan bentuk kreatifitas pihak BPJS TK Palu," ujar Indy, panggilan akrab Muhyiddin.

Hari Pelanggan Nasional juga dimanfaatkan untuk menyosialisasika program-program dan layanan-layanan BPJS TK kepada masyarakat, peserta dan calon peserta seperti Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK), Jaminan Pensiun dan Jaminan Hari Tua (JHT).

Ia berharap kegiatan-kegiatan tersebut akan merangsang tenaga kerja di Kota Palu untuk mendaftarkan dirinya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan sebab banyak keuntungan yang diperoleh jika mendaftarkan diri sebagai peserta.

Sementara itu Kepala Bidang Pelayanan BPJS TK Cabang Palu Arfiani mengatakan pihaknya juga menyediakan dan memberikan berbagai cinderamata seperti celengan kepada para peserta dan calon peserta yang datang ke kantor itu.

"Celengan dipilih dengan tujuan agar nasabah makin rajin menabung dan memanfaatkan program dan layanan yang disediakan BPJS Ketenagakerjaan," ujar Arfiani.

Sebelumnya, kata Arfiani, pihaknya juga berkunjung dan bersilaturahmi dengan unsur pimpinan di Rumah Sakit Umum (RSU) Anutapura Palu sebagai mitra BPJS TK dan kepada seluruh pasien peserta BPJS yang dirawat di sana.