Korlantas Polri sosialisasikan keselamatan berlalulintas di Universitas Tadulako

id Korlantas Polri,Untad,Polda

Wakil Rektor Untad Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Djayani Nurdin menyerahkan souvenir kepada pejabat Korlantas Mabes usai edukasi kamseltibcar lalulintas kepada ratusan mahasiswa Untad Palu, Kamis (6/9) (Antaranews Sulteng/Sulapto Sali)

Palu (Antaranews Sulteng) – Korps Lalulintas Mabes Polri menyosialisasi keselamatan berkendara kepada ratusan mahasiswa dari berbagai jurusan di ruang Auditorium Universitas Tadulako (Untad) Palu, Kamis.

Direktur Keamanan dan Keselamatan Lalilintas Korlantas Polri yang diwakili Kombes Pol Agus Salim, mengatakan sosialisasi ini adalah program kerja Polri dalam rangka 'Police Goes To Campus' tentang keselamatan yang pertama dan yang utama dalam berlalu lintas di jalan raya. 

"Berbicara masalah lalu lintas maka tidak terlepas dari upaya Polri merencanakan, menata, menyiapkan, menangani, dan mengendalikan lalulintas agar tercipta situasi aman, selamat, tertib dan lancar," katanya.

Dia mengatakan lalulintas yang menjadi urat nadi kehidupan hendaklah terwujud adanya keamanan, keselamatan, kelancaran serta ketertiban.

Untuk itu Polantas telah melakukan berbagai langkah di antaranya bekerja sama dengan pemangku kepentingan dalam membangun sistim rekayasa lalulintas dalam perencanaan penataan peraturan, pengendalian arus lalu lintas maupun untuk mencegah, memperbaiki, meningkatkan bahkan membangun dalam mengatasi permasalahan di jalan raya seperti kemacetan dan kecelakaan.

Terkait program 'Police Goes To Campus' dimaksudkan untuk memperkuat kerja sama membangun koordinasi antara Polri dengan dengan Citivitas Akademika dalam mewujudkan mahasiswa sebagai agen objek menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," tandasnya.

Kapolda Sulteng yang diwakili Irwsada Kombes Pol. Aries Syarief Hidayat berharap kegiatan edukasi keselamatan berlalulintas ini menjadi sebuah strategi kepolisian untuk menularkan kepada semua pihak terutama generasi muda agar memanfaatkan jalan sesuai dengan penggunaannya.

"Kegiatan ini diharapkan lebih mengoptimalkan peran kampus dalam mendukung program Polri menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas serta para mahasiswa dapat ikut serta secara aktif mengkampanyekan program menuju Indonesia tertib, bersatu, keselamatan yang pertama dan utama sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mahasiswa," tegasnya.

 
Ratusan mahasiswa Untad Palu menghadiri edukasi kamseltibcar lalulintas oleh Korlantas mabes Polri di Auditorium Untad Palu, Kamis (6/9) (Antaranews Sulteng/Sulapto Sali)
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar