Maradona ditunjuk sebagai pelatih klub Meksiko Dorados

id maradona

Maradona ditunjuk sebagai pelatih klub Meksiko Dorados

Dioge Maradona (antaranews)

Kota Meksiko, (Antaranews Sulteng) - Legenda sepak bola Argentina Diego Maradona ditunjuk sebagai pelatih tim divisi dua Meksiko, Dorados, demikian media setempat melaporkan, Kamis (Jumat WIB).



Klub mengeluarkan video pendek di saluran media sosial mereka dengan pesan 'Welcome Diego', dan 'Make it a 10', nomor kemeja Argentina sebagai pemain.



Meskipun Dorados, yang berbasis di negara Sinaloa di Meksiko barat laut tidak memberikan rincian lebih lanjut, surat kabar Meksiko mengatakan Maradona telah disewa untuk menggantikan posisi Francisco Gamez.



Dorados memecat Gamez akibat awal yang buruk untuk musim kompetisi karena hanya mampu meraih tiga angka dari seharusnya 15. Akibatnya, klub tersebut terpuruk di dasar klasemen dari 15 peserta.



Maradona, 57, dianggap sebagai salah satu pemain terbesar sepanjang masa setelah karir yang mencapai puncaknya pada 1986 ketika ia menjadi kapten Argentina saat menjuarai Piala Dunia untuk kedua kalinya.



Maradona sempat melatih bebarapa klub di Argentina dan Uni Emirat Arab, tetapi tugas terpanjangnya adalah saat melatih tim nasional Argentina di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.