Dandim Donggala harap atlet junjung sportivitas di kejuaraan karate

id dandim,donggala,karate

Dandim Donggala harap atlet junjung sportivitas di kejuaraan karate

Bupati Donggala Kasman Lassa berjabat salah usai mengalungkan medali kepada salah satu juara pada pembukaan Kejuaraan Karate Piala Dandim 1306/Donggala tahun 2018, di gedung Gelanggang Olahraga (GOR) Siranindi Palu, Jumat (7/9) (www.sulteng.antaranews.com/Moh. Arsyandi)

Palu, (Antaranews Sulteng) - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 136 Donggala, Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa menekankan kepada atlet yang berlaga dalam Kejuaraan Karate Open Turnamen "Piala Dandim 1306/Donggala" tahun 2018, agar menjunjung tinggi sportivitas dan solidaritas antara sesama peserta, untuk mensukseskan kejuaraan tersebut.

“Ini penting, mengingat pembinaan olahraga merupakan bagian dari upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia, yang diadakan dalam upaya peningkatan kesehatan jasmani dan rohani,” pesan Made Yudhiksa saat memimpin upacara pembukaan di gedung Siranindi Palu, Jumat.

Kejuaraan karate itu, berlangsung mulai Jumat (7/10) hingga Minggu (9/10).

Dandim menjelaskan tujuan kejuaran karate tersebut untuk mencari dan mencetak atlet-atlet karate yang berkualitas di Sulawesi Tengah. Selain itu, kemampuan yang dimiliki ratusan peserta yang berasal dari perguruan karate di Sulteng, diharapkan berkembang dan meningkat saat mengikuti kejuaraan karate turnamen terbuka itu.

Made meyakini semakin sering para atlet karate mengikuti kejuaraan karate, baik di tingkat lokal, nasional apalagi internasional, maka mental yang dimilki para atlet akan makin kuat. Sehingga terhindar dari demam panggung, yang selalu menjadi momok menakutkan bagi para atlet yang baru memulai karirnya di kejuaraan karet.

“Saya berharap kepada para atlet yang bertanding, agar menunjukkan semangat bertanding dan semangat berkompetisi,” harap Made.

Kejuaraan karate itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 73 pada 5 Oktober dan memperingati Hari Olahraga Nasional pada 9 September.

Kejuaraan karate tersebut diikuti sebanyak 498 atlet yang terdiri 317 atlet putra dan 181 atlet putri. Mempertandingkan sejumlah cabang diantaranya kata cadet putra, kata junior putra dan kata junior putri telah selesai dilaksanakan dan pembukaan kejuaraan tersebut dirangkaikan dengan penyerahan medali dan piala kepada para juara.