Wabub Parimo: jangan pakai pemain luar dalam MTQ

id parimo,mtq

Wabub Parimo Badrun Nggai menyerahkan piala kepada salah seorang pemenang dalam MTQ Kecamatan Tomini, Jumat (7/9) malam. (Antaranews Sulteng/Humas Pemda Parimo)

Parigi (Antaranews Sulteng) - Wakil Bupati Parigi Moutong H. Badrun Nggai menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-10 tingkat Kecamatan Tomini di desa Ambesia Barat, Jumat (7/9) malam.

Wabup dalam sambutannya mengatakan kepada pemenang lomba MTQ agar jangan merasa bangga, tetapi teruslah berlatih dengan giat dan tekun agar pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten di Kecamatan Parigi Selatan dapat meraih predikat yang lebih gemilang.

"Tentunya para pemenang lomba jangan merasa bangga tapi harus belajar terus hingga pembuktiannya pada MTQ tingkat Kabupaten yang akan dihelat pada bulan Oktober," harap Wabup.

Ia mengharapkan kepada seluruh kecamatan untuk tidak menggunakan qori dan qoria luar dari kecamatan lainnya apalagi luar daerah Parigi Moutong dalam pelaksanaan MTQ kabupaten nanti.

"Saya tidak mau lagi mendengar adanya qori dan qoria transfer atau qori dan qoria bayaran dari daerah lain, semuanya murni dari desa tersebut,"  kata wabup menekankan

Selain itu Badrun Nggai juga menghimbau seluruh desa untuk ikut di MTQ yang dihelat di kecamatannya masing-masing.

"Jangan lagi ada desa yang tidak ikut MTQ karena kita memegang Moto Songulara Mombangu jadi kita sama-sama menyukseskan kegiatan yang dibuat di tingkat kecamatan maupun kabupaten," pintanya.

MTQ ke-10 tingkat kecamatan Tomini yang dimulai pada tanggal 1 sampai 7 september 2018 diikuti 13 Desa dari 14 desa yang ada diKecamatan Tomini dengan 390 orang peserta dengan Cabang yang dimusaboqahkan yaitu tilawah semua golongan, hifzil quran semua golongan, tahfidz quran dan syahril quran.

Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar