Kehangatan pantai Bali hadir di London

id bali

Kehangatan pantai Bali hadir di London

Ilustrasi, Bali (REUTERS)

London,  (Antaranews Sulteng) - Kehangatan Pantai Bali, Indonesia, hadir di pinggir Sungai Thames, London, lengkap dengan bar dan minuman tropis dalam acara Indonesia Akhir Pekan yang digelar Sabtu-Minggu (8-9/9).



Kehangatan pantai Bali tercipta dengan adanya 50 ton pasir putih yang terhampar di pinggir Sungai Thames London.



Deputi Pemasaran Kementerian Pariwisata, Nia Niscaya kepada Antara London, Sabtu, mengatakan Indonesia Akhir Pekan yang digelar untuk ketiga kalinya, tahun 2018 ini mengangkat pantai Bali yang dapat memberikan ambians kehangatan dalam mempromosikan konten natural, cultural dan sensory pesona Indonesia.



Indonesia Akhir Pekan merupakan promosi terpadu terbesar di Inggris yang diadakan di Potters Fields Park, taman dengan latar belakang ikonik Tower Bridge, London.



Acara Indonesia Akhir Pekan yang diadakan Komunitas Bangga Indonesia mendapat dukungan Kementerian Pariwisata serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, KBRI London serta Provinsi Jawa Barat.



Acara tersebut antara lain menyuguhkan hiburan kebanggaan Indonesia melalui penampilan Ayoub Zyckra Dance Music Performance yang pimpinan Asra Sykra Ayoub, kostum karnaval, pesilat dan para musisi dalam acara di pinggir Sungai Thames yang dilalui ribuan orang setiap harinya.



"Indonesia juga ingin meningkatkan promosi wisata Indonesia tidak hanya bagi orang Inggris namun juga wisatawan mancanegara yang mengunjungi salah satu ikon wisata London," ujar Nia Niscaya.



Berdasarkan data Visits Britain, kunjungan turis ke Inggris diperkirakan melebihi 40 juta untuk pertama kalinya pada 2018.



Lima menu diangkat Kementerian Pariwisata sebagai ikon Indonesia yaitu rendang, nasi goreng, sate ayam, soto ayam dan gado-gado. Menu itu akan ditampilkan Chef Degan Septoadji dalam demo masak.



Para pengunjung dapat merasakan kuliner istimewa Indonesia itu di samping "warung-warung" makanan Indonesia lain yang juga menjajakan makanan khas Nusantara.



  Selama kegiatan itu, agen-agen perjalanan di London menawarkan paket-paket wisata khusus ke Wonderful Indonesia.



Maskapai penerbangan Philippines Airlines menawarkan tiket gratis ke Bali sebagai bagian dari kompetisi foto melalui media sosial.



Hotel-hotel di Bali juga menawarkan pengunjung menginap dan menikmati keindahan serta kehangatan pantai-pantai di Pulau Dewata.