Presiden jalan kaki susuri jalanan kota Seoul

id jokowi

Presiden jalan kaki susuri jalanan kota Seoul

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi olahraga jalan kaki bersama warga Indonesia di Korea menyusuri jalanan Kota Seoul, Korea Selatan, Selasa (11/9/2018). (Foto Antara/Joko Susilo)

Seoul,  (Antaranews Sulteng) - Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi olahraga jalan kaki bersama warga Indonesia di Korea menyusuri jalanan Kota Seoul, Korea Selatan, Selasa.



Presiden beserta rombongan mulai jalan kaki dari Hotel Lotte, tempat menginap selama di Korsel, menuju Sungai.



Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi menyusuri Sungai Cheongyecheon yang berada di tengah Kota Seoul, sekitar satu kilometer jaraknya.



Selain para warga Indonesia yang tinggal di Korea, beberapa Menteri Kabinet Kerja juga ikut berjalan kaki, diantaranya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Safruddin, Kepala Badan Kreatif Triawan Munaf, Dubes Indonesia untuk Korsel Umar Hadi.



Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana yang memakai kaos putih berjaket merah dan bercelana panjang hitam menikmati jalanan ibukota Korsel ini sambil melayani beberapa pertanyaan para warga Indonesia di Korea.



Sampai di Sungai Cheongyecheon, Presiden dan rombongan disambut Wali kota Seoul Park Won-soon dengan memberikan karangan bunga.



Setelah foto bersama dan menyapa para warga, Presiden Jokowi ditemani Walikota Park Won-soon menyusuri Sungai yang jernih yang membelah ibukota Korea Selatan ini.



Presiden merasa terkagum dengan langkah pemerintah Kota Seoul yang bisa membuat sungai sebersih ini di dalam Kota Metropolitan.



"Saya kira ini sebuah tontonan yang bisa menjadi tuntutan kita bisa mengerjakan menggarap sungai yang ada di Jakarta. Kalau kita mau bisa," kata Presiden.