Inggris akhiri catatan kekalahan dengan kemenangan atas Swiss

id inggris

Ekspresi kegembiraan para pemain Timnas Inggris seusai pertandingan. (Reuters/Carl Recine)

Leicester,  (Antaranews Sulteng) - Penyerang Marcus Rashford mengemas gol penentu kemenangan di babak kedua ketika tim Inggris terhindar dari kekalahan beruntun keempat dengan mengalahkan Swiss dengan skor 1-0 pada pertandingan persahabatan yang berlangsung pada Selasa.



Penyerang Manchester United itu memaksimalkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-54 di Stadion King Power, setelah Kyle Walker mengirimkan bola tendangan sudut.



Itu merupakan gol kelima Rashford untuk Inggris dari 27 pertandingan.



Semifinalis Piala Dunia itu, yang melakukan sembilan perubahan terhadap tim yang kalah 1-2 dari Spanyol di Nations League di Wembley pada Sabtu, hanya memiliki sedikit peluang pada babak pertama di mana kendali permainan lebih banyak dikuasai oleh Swiss.



Bagaimanapun, tuan rumah terlihat lebih tajam setelah turun minum, di mana pelatih Gareth Southgate melakukan sejumlah pergantian pemain, termasuk memasukkan penyerang Harry Kane pada menit ke-61 meski mengindikasikan bahwa ia akan diistirahatkan.



Pemain Leicester City Ben Chilwell juga masuk sebagai pemain pengganti, melakukan debutnya untuk Inggris di stadion yang merupakan markas klubnya tersebut untuk membuat dirinya disambut hangat para penonton.



Swiss memiliki sejumlah peluang pada babak pertama, di mana Xherdan Shaqiri melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti yang membentur tiang gawang pada menit ketujuh.



Meski kiper Inggris Jack Butland melakukan beberapa penyelamatan penting, pasukan Southgate sering terlihat rapuh di pertahanan pada 45 menit pertama.



Tayangan televisi saat para pemain berjalan memasuki lapangan disiarkan dalam warna hitam-putih selama 25 detik, untuk menandai 25 tahun kampanye anti rasisme Kick It Out.

Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar