Stabilkan harga beras, Bulog Poso jual beras keliling

id bulog,poso,beras

Stabilkan harga beras, Bulog Poso jual beras keliling

Perum Bulog Subdivre Poso menjual beras secara langsung ke pasar dan kios menggunakan mobil bak terbuka. (www.sulteng.antaranews.com/Feri Timparosa)

Poso, (Antaranews Sulteng) - Perum Bulog Subdivre Poso terus berupaya menstabilkan harga beras dan gula pasir dengan menjual secara langsung ke pasar dan kios menggunakan mobil bak terbuka atau pikap.

"Ini bagian dari operasi Pasar yang telah dilaksanakan seminggu, dan upaya untuk menekan harga beras," kata Kepala Bulog Subdivre Poso, Eko Setiahadi, Rabu.

Eko menjelaskan beras itu dijual langsung dengan harga Rp8.600 per kilogram untuk kualitas medium. Sementara harga beras di pasar saat ini, berada di angka Rp9.000 per kilogram.

Kenaikan harga beras itu kata Eko, diakibatkan kekurangan stok beras yang masuk ke Poso dan juga harga digilingan padi bervariasi. 

"Mobil itu sengaja menjual di luar kantor. Selain menjual ke pasar, kami juga menjual langsung kepada komsumen perorangan," ujar Eko.

Kata Eko, operasi pasar merupakan perintah dari Kementerian Perdagang yang akan dilakukan hingga akhir tahun 2018, atau hingga harga beras kembali stabil.