Jokowi Siap Kampanye Untuk Rieke-Teten

id Jokowi Rieke Teten Jabar

Jokowi Siap Kampanye Untuk Rieke-Teten

Cele, pakaian kotak-kotak Rieke-Teten (ANTARANews)

"Kalau diminta saya siap," kata Jokowi. "Harus," timpal Rieke.
Bandung (antarasulteng.com) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menyatakan kesiapannya untuk ikut serta dalam kampanye bersama pasangan Rieke Dyah Pitaloka-Teten Masduki pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2013-2018.

"Kalau diminta saya siap," kata Jokowi di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Kota Bandung, Minggu.

Bakal calon gubernur Jabar dari PDIP Rieke Dyah Pitaloka yang duduk di samping Jokowi langsung menyampaikan permintaan kepada Jokowi agar menjadi juru kampanyenya di Pilgub Jabar.

"Harus," kata Rieke kepada Jokowi.

Permintaan agar Jokowi ikut serta dalam kampanye pasangan Rieke-Teten di Pilgub Jabar juga diutarakan oleh Plh Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar TB Hasanudin.

"Oh iya dong harus ikut, Pak Jokowi harus mendukung Rieke-Teten di Pilgub Jabar demi semangat perubahan," katanya.

Gubernur Joko Widodo juga menyinggung soal kemeja kotak-kotak pasangan Rieke Dyah Pitaloka-Teten Masduki di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2013.

Kemeja kotak-kotak yang dipakai oleh Rieke dan Teten itu berbeda dari kemeja kotak-kotak Jokowi-Ahok. Itu pakaian khas dari Provinsi Jabar, yakni cele.

"Yang dipakai oleh Mbak Rieke dan Mas Teten itu cele, pakaian khas Jawa Barat," kata dia.

Namun, lanjut dia, walaupun kemeja kotak-kotak antara dirinya dan pasangan Rieke-Teten berbeda namun memiliki persamaan yakni semangat atau perubahan.

"Itu kotaknya Jabar, beda, tapi semangatnya sama yakni semangat perubahan, spirit perubahan. Kalau ada yang menyampaikan Rieke-Teten meniru kemeja kotak-kotak saya, itu tidak meniru. Tapi simbol dan semangatnya sama yakni perubahan," kata dia.

Pada kesemapatan tersebut Jokowi memberikan tiga buah kemeja kotak-kotak motif cele kepada Rieke Dyah Pitaloka, Teten Masduki dan seorang pengamen jalanan.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat TB Hasanudin menambahkan kemeja kotak-kotak RiekeI-Teten merupakan pakaian cele khas Jabar yang berasal dari kawasan Priangan Timur.

"Coba tanyakan kepada kepada orang tua anda, kakek nenek anda. Pasti tahu kemeja cele ini," kata TB Hasanudin. (Ant)