Shopee kerjasama dengan perusahaan hiburan YG Group

id shopee

Shopee (Foto Antara/dok)

Sebagian besar dari konsumen kami adalah fans Kpop dan perempuan muda. Dengan ini kami ingin membawa inovasi kepada konsumen kami, dan kami melihat YG memiliki banyak talenta yang sesuai dengan konsumen kami

Jakarta, (Antaranews Sulteng) - E-commerce Shopee mengumumkan kerjasama dengan perusahaan hiburan asal Korea Selatan YG Group, yang menaungi YG Entertainment dan YG Plus.

Penandatanganan kerjasama ini juga menandai peluncuran YG Official Shop di tujuh negara tempat Shopee beroperasi yaitu Indonsia, Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam dan Filipina.

"Kami melihat besarnya komunitas Kpop di Indonesia, sehingga kerjasama dengan salah satu perusahaan entertainment terbesar YG Group ini, akan semakin mendekatkan pengguna Shopee yang juga fans Kpop kepada artis favorit mereka," ujar CEO Shopee, Chris Feng, dalam temu media di Jakarta, Kamis.

Kerjasama ini juga menjadi tindak lanjut dari peluncuran YG Official Shop di Shopee Indonesia pada bulan lalu, yang diresmikan dengan kehadiran salah seorang anggota girl grup YG Entertainment Blackpink.

"Sebagian besar dari konsumen kami adalah fans Kpop dan perempuan muda. Dengan ini kami ingin membawa inovasi kepada konsumen kami, dan kami melihat YG memiliki banyak talenta yang sesuai dengan konsumen kami," kata Chris.

Kedatangan Lisa Blackpink kala itu mendapat sambutan hangat dari penggemar Kpop di Shopee. Hanya dalam hitungan 12 menit dari pembukaan YG Official Shop, sebanyak 3.000 merchandise resmi dari YG sudah ludes terjual.

Melihat antusiasme yang tinggi Director of Business Development YG Group, Hae Min Yoo, meyakini bahwa kemitraan ini dapat membantu memperluas jangkauan YG.

YG Official Shop yang sudah diluncurkan di Indonesia juga akan diresmikan di negara-negara lainnya tempat dimana Shopee beroperasi seperti Singapura, Malaysia, Thailand dan Taiwan.

"Kita bisa lihat dari penonton Youtube, dari followers Blackpink, iKon, banyak fans Indonesia. Bukan hanya dari sisi jumlah, tapi fans sangat bersemangat mengdengarkan lagu mereka saat di jalan atau kafe, ini menjadikan Indonesia sebagai salah satu fanbase Kpop terbesar," ujar Yoo.

Dengan diresmikannya inisiatif ini, para pecinta K-Pop di beberapa negara Asia Tenggara dan Taiwan dapat dengan mudah menikmati akses ke berbagai merchandise resmi YG yang tersedia di Shopee.

Tidak hanya jenis merchandise resmi YG yang akan lebih bervariasi, kerjasama ini juga membuka peluang kolaborasi lain antara YG Group dan Shopee.

"Kami sedang menyiapkan beberapa proyek dengan Shopee," kata Yoo.

Senada dengan Yoo, Chris juga mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan awal dari rangkaian inisiatif bersama lainnya.

"Kami berharap kolaborasi bersama YG Group dapat menghadirkan lebih banyak kampanye dan acara eksklusif di bulan-bulan mendatang," ujar Chris.

Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar