Polairud Sulteng kunjungi warga pulau terkecil di Kepualauan Togean

id Polairud,togean

Kasubbagrenmin Ditpolairud Polda Sulteng AKP Marthen Ratu menyerahkan bantuan sembako kepada warga Desa Lindo, Kepualauan Togean, Jumat (14/9) (Antaranews Sulteng/Istimewa)

Ampana (Antaranews Sulteng) – Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polda Sulteng menyambangi warga untuk menyampaikan pesan Kamtibmas di pulau-pulau terkecil wilayah Kepulauan Togean, Kabupaten Tojo Unauna (Touna), Provisi Sulawesi Tengah.

Direktur Polairud Polda Sulteng Kombes Pol. Toni Ariadi Efendi, melalui Kasubbagrenmin AKP Marthen Ratu selaku ketua rombongan mengatakan kegiatan dimaksudkan menyampaikan pesan kamtibmas dan wujud bentuk kepedulian dan kebersamaan dalam menjalin silahturahmi dengan masyarakan dan sesama.

"Seperti diketahui wilayah Kepulauan Togean adalah salah satu tempat wisata yang sudah dikenal secara nasional dan mancanegara. Di sana juga banyak pulau-pulau kecil, dan ini menjadi daya tarik bagi para turis lokal dan mencanegara untuk mendatangi wilayah tersebut. Kita ke sana menyampaikan dan menghimbau masyarakat untuk bisa menjaga kamtibmas dan lingkungan," kata Marthen Ratu, Jumat.

Menjaga wilayah itu dari kerusakan lingkungan dengan cara peduli kebersihan lingkungan masing-masing serta peduli dengan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kasat Polairud Polres Touna Iptu Reky PH Moniung menambahkan wilayah Kepulauan Togean adalah daerah yang masih sering terjadi tindakan yang melanggar hukum oleh oknum-oknum yang mencari keuntungan dari laut.

Pelanggaran hukum itu seperti penangkapan ikan secara mengunakan bom dan bius yang dilarang UU.

Lokasi yang dikunjungi tim Polairud adalah DDesa Lindo, Kecamatan Batudaka, dengan kegiatan sambang nusa atau tatap muka dengan warga yang tinggal di pulau-pulau kecil. 

"Kami juga ada pembagian paket sambako untuk membantu masyarakat setempat," kata Reky.

Kepala Desa Lindo Arham A. Labulano menyambut baik kunjungan tim Polairud Polda Sulteng karena sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk memberi pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat soal pentingnya menjaga kelestarian laut. 
 
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar