Chelsea puncaki klasemen setelah bekap Cardiff 4-1

id chelsea

Chelsea puncaki klasemen setelah bekap Cardiff 4-1

Ilustrasi, Para pemain Chlesea. (https://twitter.com/ChelseaFC)

Jakarta  (Antaranews Sulteng) - Chelsea berhasil membekap Cardiff City 4-1 dalam laga pekan kelima Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Sabtu.

Kemenangan tersebut membuat Chelsea naik ke puncak klasemen sementara, menggeser Liverpool. Kendati kedua tim sama-sama mengoleksi 15 poin dari catatan sempurna sapu bersih kemenangan di lima laga awal, Chelsea memiliki keunggulan selisih gol surplus 10 gol dibandingkan surplus sembilan gol yang dicatatkan Liverpool.

Bintang Belgia, Eden Hazard, membukukan trigol dalam kemenangan tersebut, dilengkapi pemain pengganti Willian, demi membalaskan gol pembuka yang dicetak bek Souleymane Bamba untuk Cardiff.

Gol Bamba seolah menjadi hal kontradiktif dari jalannya pertandingan yang sejak awal dikuasai Chelsea.

Berawal dari pelanggaran yang dilakukan David Luiz terhadap Danny Ward, Joe Ralls melepaskan tendangan bebas yang mampu disambut oleh kapten Sean Morrison. Namun bola bukannya diarahkan ke gawang melainkan ke kerumunan pemain di kotak penalti yang segera disambut tendangan Bamba Yang menaklukkan penjaga gawang termahal di dunia, Kepa Arrizabalaga.

Upaya Chelsea menyamakan kedudukan baru membuahkan hasil pada menit 37, ketika umpan tarik Olivier Giroud berhasil dikendalikan sejenak oleh Hazard menghindari jegalan Joe Bennett dan diakhiri sebuah penyelesaian khas ke sudut kiri gawang.

Semenit jelang waktu normal babak pertama usai, Hazard kembali memaksa Neil Etheridge memungut bola dari dalam gawangnya setelah sontekannya menyambut umpan Giroud membentur Morrison sekaligus mengecoh sang penjaga gawang dan membuat Chelsea berbalik unggul 2-1 atas Cardiff.

Setelah babak kedua berjalan cukup timpang namun tak ada tanda-tanda gol akan lahir, tuan rumah memperoleh kesempatan dari titik putih karena wasit menilai Bamba menjatuhkan Willian di dalam area terlarang.

Hazard yang kembali menghadapi bola dengan tenang menipu Etheridge dan memperbesar keunggulan Chelsea 3-1 pada menit 80.

Tiga menit kemudian, Willian melengkapi kemenangan Chelsea menjadi 4-1 setelah bola umpan silang yang berusaha dihalau Ralls malah menggelinding ke ruang tembak legiun Brazil itu. Willian dengan sigap melesakkannya ke sudut kanan atas gawang.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Inggris :

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Ruediger, David Luiz, Marcos Alonso; N'Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic (Ross Barkley); Pedro (Willian), Olivier Giroud, Eden Hazard (Davide Zapacosta)

Pelatih: Maurizio Sarri

Cardiff City (4-4-1-1): Neil Etheridge; Bruno Ecuele, Sean Morrison, Soleymane Bamba, Joe Bennett; Victor Camarasa, Joe Ralls, Harry Arter (Jazz Richards), David Junior Hoillet; Bobby Reid (Callum Paterson); Danny Ward (Gary Madine)

Pelatih: Neil Warnock