Barcelona susah payah kalahkan Sociedad 2-1

id barcelona

Barcelona susah payah kalahkan Sociedad 2-1

Ilustrasi, Pemain Barcelona Suarez merayakan gol (https://twitter.com/ChampionsLeague)

Jakarta  (Antaranews Sulteng) - Barcelona harus bersusah payah mengalahkan tuan rumah Real Sociedad dengan skor 2-1 dalam laga pekan keempat Liga Spanyol di Stadion Anoeta, San Sebastian, Spanyol, Sabtu.

Sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Aritz Elustondo, Barcelona berbalik merebut kemenangan berkat gol Luis Suarez dan Ousmane Dembele, demi menjaga catatan empat kemenangan dalam empat pertandingan awal musim dan memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol.

Juara bertahan itu tertinggal lebih dulu dari Sociedad setelah Elustondo melesakkan tendangan voli keras yang tak mampu dihalau penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen pada menit 12.

Sociedad lebih percaya diri menjalani pertandingan sejak keunggulan tersebut bahkan memaksa Ter Stegen melakukan penyelamatan penting dengan kakiknya ketika umpan tarik Mikel Oryazabal disambar tendangan mendatar Juanmi pada menit 62.

Akan tetapi, semenit berselang dalam sekarang balasan Barcelona berhasil menyamakan kedudukan lewat situasi sepak pojok yang menimbulkan kemelut di depan gawang. 

Sepak pojok yang disambut sundulan Gerard Pique berusaha dihalau penjaga gawang Geronimo Rulli namun meleset, bola malah dikirimkan Samuel Umtiti kepada Luis Suarez yang berdiri cukup leluasa untuk menceploskannya ke dalam gawang demi mengubah kedudukan 1-1.

Barcelona malah berbalik unggul tiga menit kemudian, lagi-lagi melalui situasi sepak pojok. Rulli kembali gagal mengantisipasi bola yang tiba, membuatnya jatuh ke ruang tembak Dembele yang melepaskan voli dan kedudukan berubah jadi 2-1 untuk keunggulan Barcelona.

Peluang demi peluang yang diperoleh kedua tim di sisa waktu yang ada tak berbuah gol hingga wasit Carlos Del Cerro Grande meniup peluit panjang tanda laga usai.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Spanyol:

Real Sociedad (4-1-2-1-2): Geronimo Rulli; Joseba Zaldua, Aritz Elustondo, Hector Moreno, Theo Hernandez; Igor Zubeldia; Asier Illarramendi (Mikel Merino), David Zurutuza (Jon Bautista); Ruben Pardo (Luca Sangalli); Mikel Oyarbazal, Juanmi

Pelatih: Asier Garitano

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo (Philippe Coutinho), Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Sergi Roberto, Ivan Rakitic, Rafinha (Sergio Busquets); Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele (Arturo Vidal)

Pelatih: Ernesto Valverde