Menhub: keselamatan adalah harga mati di sektor perhubungan

id GUBERNUR,HARHUBNAS,HAPERNAS

Menhub: keselamatan adalah harga mati di sektor perhubungan

Gubernur Sulteng Drs H Longki Djanggola menandatangani Surat Perjanjian Kerja Sama antara Dinas Dikbud dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) usai memimpin upacara Harhubnas dan Hapernas di Palu, Senin (17/9) (Antaranews Sulteng/Humas Pemprov Sulteng)

Palu (Antaranews Sulteng) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa keselamatan merupakan harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar dalam pelayanan perhubungan baik darat, laut maupun udara.

"Yang perlu menjadi refleksi dalam peringatan Harhubnas adalah pentingnya konsistensi pada spektrum keselamatan (safety) dan pelayanan (service and hospitality)." katanya pada sambutan tertulis yang dibacakan Gubernur Sulawesi Tengah Drs H Longki Djanggola, MSi pada upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) di Palu, Senin.

Upacara ini juga dirangkaikan dengan peringatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) sekaligus upacara gabungan Korpri di jajaran Pemprov Sulawesi Tengah yang digelar rutin setiap tanggal 17 bulan berjalan.

Menhub menegaskan bahwa meskipun efisiensi dilakukan di beberapa tahap kegiatan transportas, akan tetapi dalam mengelola efisiensi tersebut tidak boleh mengurangi kualitas keselamatan dalam pelayanan perhubungan yang merupakan harga mati yang tidak bisa ditawar.

Terkait dengan Hari Perumahan Nasional, Gubernur Longki Djanggola mengatakan bahwa Hapernas merupakan momentum yang tepat bagi para pelaku perumahan untuk mengevaluasi kinerja sudah sejauh mana semangatnya dalam mendorong pencapaian kebutuhan rumah dan kawasan permukiman bagi masyarakat khususnya yang berpenghasilan rendah.

Ia meminta semua pemangku kepentingan di bidang perumahan dan kawasan permukiman  senantiasa sinerjik untuk bersama-sama mewujudkan rumah rakyat yang berkualitas dalam rangka pembangunan manusia Indonesia seutuhnya, berjati diri, mandiri dan produktif," ujarnya.

“Saya harap peringatan Harhubnas dan Hapernas 2018 dapat menjadi wahana dan semangat untuk meningkatkan prestasi kerja, serta memperkokoh rasa persatuan dan kekeluargaan, meningkatkan jiwa korsa, memberi semangat kerja yang berarti bagi pembangunan transporasi dan pembangunan perumahan yang berkualitas," sebut gubernur.

Pada kesempatan itu, gubernur iku menandatangani perjanjian kerja sama antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia di bidang pengembangan SDM.