Bupati-Wabub terpilih Morowali dilantik 26 September

id Morowali,pelantikan bupati,gubernur

Bupati-Wabub terpilih Morowali dilantik 26 September

Kepala Biro Humas dan Protokoler Pemprov Sulawesi Tengah Drs Moh Haris Kariming (Antaranews Sulteng/Humas Pemprov Sulteng)

Palu (Antaranews Sulteng) - Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil pilkada serentak 2018 di Kabupaten Morowali Drs Taslim dan Drs H Nadjamuddin, S.Ag, S.Pd, M.Pd dijadwalkan dilantik Gubernur Sulteng Drs H Longki Djanggola, MSi atas nama Menteri Dalam Negeri pada 26 September 2018 di Kota Palu.

Pelantikan ini lebih cepat satu hari dari rencana semula, karena pada 27 September tersebut, Gubernur Longki Djanggola yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng dalam dalam masa cuti untuk kepentingan kampanye pemenangan pasangan Capres Prabowo-Sandiaga Uno.

Demikian dikemukakan Kepala Biro Humas dan Protokoler Pemprov Sulteng Moh Haris Kariming kepada pers di Palu, Selasa, mengutip penjelasan gubernur Longki Djanggola di ruang kerja gubernur di Palu, Selasa (18/9).

"Sesuai dengan SK Mendagri Nomor 131.72.581 tahun 2018, pasangan Taslim-Drs H Najamudin (Tahajud) akan dilantik 26 September,’" ujar Haris.

Haris mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Pemda Morowali untuk mempersiapkan acara pelantikan tersebut yang menurut rencana digelar digelar di Gedung LPMP, Jalan Dr Sutomo, Palu.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Morowali, Sulawesi Tengah, Taslim - Najamuddin memenangi pilkada 2018 dengan perolehan suara 26.325.

Taslim-Najamuddin merupakan kader Partai Nasdem, Golkar, Hanura dan PKS. Taslimnya menjabat Wakil Ketua DPRD setermpat sedangkan Najamuddin adalah pensiunan ASN dan mantan Kakandep Agama Kabupaten Poso.

Dalam keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Morowali nomor : 62/PL.03.6-Kpt/7206/KPU-Kab/VII/2018 tentang penetapan rekapitulasi hasil penghitungan suara pasangan calon bupati dan wakil bupati pada pemilihan bupati dan wakil bupati Morowali tahun 2018 di Bungku, Rabu, memutuskan pasangan nomor urut 1 Taslim-Najamuddin memperoleh suara 26.325.

Kemudian, pasangan nomor urut 2 Ambo Dalle dengan Aminudin Awaludin memperoleh 17.756 suara. Pasangan nomor urut 3 Syarifudin Hafid dengan Chaerudin Zen memperoleh suara 20.524. Pasangan nomor urut 4 Silahudin Karim dengan Sunardin Firdaus memperoleh suara 3.077. Selanjutnya pasangan nomor urut 5  Haris Nunu dengan Ismail Suaib memperoleh 5.991 suara.

Baca juga: Taslim-Najamuddin pemimpin baru di Kabupaten Morowali
Baca juga: Taslim : kemenangan Tahajud adalah kemenangan masyarakat Morowali