Sultan Brunai undang Gubernur Sulteng berkunjung ke Brunai Darussalam

id Gubenrur,brunai darussalam,longki

Utusan Sultan Brunai Darussalam Tuan Syafri, di ruang kerja gubernur di Palu, Selasa (18/9), memperlihatkan undangan Sultan Brunai kepada Gubernur Sulteng Longki Djanggola (kiri) agar Sulteng mengirimkan kontingennya dalam pesta olahraga negara-negara Asean Timur (BIMP-EAGA) pada Desember 2018 di Brunei. (Antaranews Sulteng/Humas Pemprov Sulteng)

Palu (Antaranews Sulteng) - Gubernur Sulawesi Tengah Drs H Longki Djanggola menerima Utusan Sultan Brunai Darusalam Tuan Syafri selaku Direktur Bidang Olah Raga dan Kepemudaan diruang kerja gubernur di Kota Palu, Selasa.

Pada kesempatan itu Utusan Sultan Brunai Darusalam Tuan Syafri menyampaikan salam hangat dari Sultan Brunai Darusalam dan Menteri Pemuda dan Olahraga Brunai Darusalam. Selanjutnya Tuan Syafri mengapresiasi penyambutan dari pejabat Sulawesi Tengah atas kunjungan yang dilakukannya.

Tuan Syafri menjelaskan maksud dan tujuan kunjungannya yakni menyampaikan undangan Sultan Brunai Darusalam kepada Pemuda Sulawesi Tengah untuk mengikuti ivent Olahraga  BIMP EAGA  (Brunai Darusalam, Indonesia, Malasya and Philipina  East Asean Growth Area ) yang akan dilaksanakan di Brunai Darusalam pada  7 s/d 9  Desember 2018.

Iven ini akan mempertandingkan delapan cabang olahraga dan iven ini diharapkan semakin mempererat hubungan kerja sama regional di Asean Timur .

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Tuan Syafri selaku utusan dari Sultan Brunai Darusalam dan menyampaikan salah hormat kepada Sultan Brunai Darusalam dan Mentri Pemuda dan Olah Raga.

Gubernur juga menyatakan kesiapan Sulawesi Tengah untuk mengikuti iven olah raga tersebut dan gubernur menyapaikan mudah mudahan bisa menghadiri sendiri kegiatan tersebut.

Gubernur meminta Ketua KONI agar melihat potensi atlet Sulawesi Tengah yang dapat dikirim pada pesta olahraga BIMP-EAGA itu dan Ketua KONI Anwar Ponulele menyatakan akan mengirim atlet untuk enam cabang olahraga yakni atletik, renang, taekwondo, karate, silat dan takraw.

Tuan Syafri menyampaikan harapannya semoga Gubernur Longki Djanggola bisa hadir secara langsung untuk mengikuti acara tersebut dan Tuan Syafri akan membawa gubernur melihat secara langsung masjid-masjid terbaik di Brunai Darusalam.
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar