Menpan setujui kuota 193 CPNS untuk Poso

id cpns,poso

Kadis BKPSDM Kabupaten Poso, Yan Edward Guluda (www.sulteng.antaranews.com/Feri Timparosa)

Poso, (Antaranews Sulteng) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) menyetujui kuota penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Poso, sebanyak 193 orang dari 545 orang yang diusulkan pemerintah setempat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Poso, Yan Edward Guluda di Poso, Rabu, mengatakan kuota itu terbagi tiga bidang yakni guru pendidikan sebanyak 90 orang, kesehatan sebanyak 80 orang dan infrakstutur sebanyak 23 orang.

"Pendaftaran serempak dibuka 19-30 September 2018," ujarnya,

Yan menjelaskan cpns duru akan diterima sesuai dengan kebutuhan guru yang pensiun. Sementara bidang kesehatan diantaranya apoteker, ilmu gizi, dokter gigi, dokter umum, dokter spesialis, perawat dan ahli Rontgen. Sedangkan untuk infrakstutur akan diterima diantaranya arsitektur, teknik sipil, ilmu geologi, akuntansi dan sarjana hukum.

Sementara kata Yan, untuk Kategori Dua (K2), dipersilahkan mengikuti tes umum dengan syarat minimal diploma dan minimal umur 35 tahun saat ikut tes umum.

"Ujian untuk Kabupaten Poso dilaksanakan di Palu," katanya.

Terkait status honorer K2, menurut Yan, masih menunggu aturan Peraturan Pemerintah (PP) tentang pengangkatan pegawai pemerintah perjanjian kerja (PPP3K). K2 akan dikontrak dengan gaji minimum, mengikuti upah minimun provinsi atau kabupaten, dengan waktu kontrak mengikuti kebutuhan pemerintah.

"Nanti sudah keluar aturan, baru bisa dipastikan," imbuhnya.

 
Pewarta :
Editor: Fauzi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar