Sekda Hidayat minta semangat gotongroyong dikuatkan kembali

id sekda,bangkep,bbgrm 2018

Sekdaprov Sulteng Hidayat Lamakarate menyerahkan piala kepada pemenang lomba yang digelar dalam rangka BBGRM XIV tingkat Provinsi Sulteng di Salakan, Bangkep, Jumat (21/9) (Antaranews Sulteng/Humas Pemprov Sulteng)

Salakan (Antaranews Sulteng) - Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Sekretaris Daerah Mohamad Hidayat, berharap semua pihak kembali menguatkan semangat kegotongroyongan dan keswadayaan sesuai dengan nilai-nilai budaya masyarakat.

"Masyarakat kita memiliki budaya 'berat sama dipikul ringan sama dijinjing' yang maknanya; seberat apa pun suatu masalah akan terasa ringan apabila dikerjakan secara bersama-sama," katanya pada peringatan bulan bhakti gotong royong masyarakat (BBGRM) XIV dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46 di Salakan, Jumat.

Menurut dia, program-program pemberdayaan masyarakat perlu dikuatkan terus seperti pada kelembagaan posyandu, lembaga adat serta penguatan kapasitas kelembagaan Pokja HIV/AIDS, dan jika semua dilaksanakan secara bergotong-royong, pasti Sulawesi Tengah akan lebih maju, mandiri dan bisa bersaing di segala sektor pembangunan.

Terkait gerakan PKK, Sekda berharap bisa merubah perilaku masyarakat dari perilaku menunggu menjadi perilaku yang aktif kreatif, dan selalu berkarya seperti memanfaatkan lahan yang ada di lingkungannya melalui HATINYA PKK yang artinya Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman.

BBGRM dan HKG PKK di Bangkep tingkat provinsi Sulteng kali ini dihadiri oleh sejumlah bupati se-Sulteng, Forkopimda, Ketua DPRD dan para Kepala OPD, ketua dharm wanita dan ketua PKK kabupaten/kota. (Humas Pemprov Sulteng)

 
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar