Bulog Sulteng usahakan prognosa pengadaan beras terpenuhi

id beras, bulog

Bulog Sulteng usahakan prognosa pengadaan beras terpenuhi

Kepala Bulog Sulteng, Khozin (Anas)

Palu (Antaranews Sulteng) - Bulog Sulawesi Tengah tetap berusaha keras melakukan pembelian beras petani untuk memenuhi prognosa pengadaan yang ditetapkan 2018 ini sebanyak 50.000 ton.

Kepala Perum Bulog Sulteng, Khozin, Senin mengatakan sisa waktu empat bulan terakhir ini akan dimanfaatkan dengan maksimal untuk mengenjot pengadaan beras stok nasional.

"Kita tetap berupaya untuk bisa memenuhi target penyerapan tahun ini yang jumlahnya meningkat dibandingkan sebelumnya itu," kata dia.

Dia mengaku pengadaan pada musim panen kali ini agak berjalan seret dibandingkan tahun lalu.

Bulog, kata Khozin hingga kini baru menyerap sekitar 13 ribu ton beras produksi petani di seluruh wilayah Sulteng.

Namun demikian, Bulog tetap optimistis prognosa pengadaan beras yang ditetatpkan Perum Bulog Pusat di Sulteng sebanyak 50 ribu ton tersebut bisa terealisasi 100 persen.

"Pokoknya kita akan menggempur semua sentra-sentra produksi beras di Sulteng untuk meningkatkan penyerapan beras di daerah ino," ujarnya.

Meski pengadaan seret, tetapi stok beras yang ada di gudang Bulog saat ini masih memadai untuk kebutuhan penyaluran selama beberapa bulan ke depan.

Dia juga meminta semua jajaran Sub Divisi Regional Bulog di kabupaten untuk lebih gencar melakukan pembelian dengan mendatangi sentra-sentra produksi yang sedang panen.

Jika semua Sub Divre Bulog di daerah gencar membeli,niscaya target pengadaan bisa terpenuhi.