Gubernur Sulteng serahkan sertifikat tanah untuk rakyat

id PEMPROV SULTENG,pertanahan

Gubernur Sulteng serahkan sertifikat tanah untuk rakyat

Gubernur Sulteng Longki Djanggola menyerahkan Satya Lencana Karya Satya kepada pegawai BPN pada peringatan Hari Nasional Agraria dan tata Ruang di Palu, Senin (24/9) (Antaranews Sulteng/Humas Pemprov)

Palu (Antaranews Sulteng) - Upacara peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Tahun 2018 di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Palu, Senin, ditandai penyerahan sertifikat kepada rakyat dan juga pemimpin rumah-rumah ibadah.

Sejumlah Aparatur Sipil Negara di jajaran BPN juga menerima Satya Lencana Karya Satya atas pengabdian mereka kepada negara selama 10, 20 dan 30 tahun.

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola yang membacakan amanat Menteri Agraria Tata Ruang dan Kepala BPN menyatakan pengelolaan dan pemanfaatan tanah dan tata ruang sebagai satu kesatuan utuh untuk memberikan keadilan dan kemakmuran kepada seluruh masyarakat.

Rencananya, pada tahun 2025 bidang tanah di seluruh wilayah Indonesia yang mencapai lebih kurang 126 bidang tanah, ditargetkan harus rampung dan tersertipikat melalui percepatan pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL). 

Gubernur mengharapkan dukungan pemerintah daerah kabupaten/kota untuk mendorong tercapainya target tersebut dikarenakan, perlunya kepastian hukum status objek tanah guna melengkapi persyaratan pengadaan tanah sesuai perundangan dan peraturan yang berlaku. 

Gubernur juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada para bupati dan wali kota yang telah bekerja sama dengan jajaran ATR/BPN dalam menyukseskan program strategis kementerian ATR/BPN.  (Humass Pemprov Sulteng)