Pasukan Israel bunuh pengunjuk rasa Palestina

id palestina, israel

Ilustrasi, Seorang warga Palestina berlari selama bentrokan dengan pasukan Israel, selama protes kota tenda di sepanjang perbatasan Israel dengan Gaza, menuntut hak untuk kembali ke tanah air mereka, Jalur Gaza selatan. (REUTERS/Ibraheem Abu Mustafa)

Perusuh membakar ban dan melemparkan ban terbakar dan petasan

Gaza,  (Antaranews Sulteng) - Pasukan Israel membunuh seorang Palestina, yang berada di antara sekelompok warga Gaza melemparkan ban terbakar dan kembang api dalam unjuk rasa di sepanjang perbatasan pada Minggu, kata pejabat di Gaza.

Juru bicara tentara Israel menyatakan ratusan "perusuh" dan pengunjuk rasa berkumpul di sepanjang perbatasan tersebut.

"Perusuh membakar ban dan melemparkan ban terbakar dan petasan," kata juru bicara itu, dengan menambahkan bahwa tentara menanggapinya dengan cara memecah kerusuhan dan bergerak sesuai dengan aturan.

Kementerian Kesehatan Gaza menyatakan satu orang Palestina ditembak mati dan 20 lagi terluka. Pria tewas itu berasal dari kelompok mencoba mengalihkan perhatian tentara Israel dengan membakar ban dan petasan, kata pejabat kesehatan.

Sejak warga Gaza memulai unjuk rasa mingguan di perbatasan pada 30 Maret, tentara Israel sudah menewaskan 184 dan melukai ribuan warga Palestina. Seorang penembak gelap Gaza telah membunuh seorang tentara Israel.

Israel menyatakan Hamas sengaja memicu kekerasan dalam unjuk rasa di Gaza. Tuduhan itu dibantah Hamas.

Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar