Telkom Sulteng bantu 45 pelaku UKM

id telkom,sulteng,ukm

Telkom Sulteng bantu 45 pelaku UKM

GM PT. Telkom Witel Sulteng Mohamad Jusran Holle (kiri kemeja putih) menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) atas bantuan pinjaman modal usaha kepada 45 pelaku usaha kecil menengah (UKM) di Kota Palu, Selasa (25/9). (www.sulteng.antaranews.com/Muh. Arsyandi)

Minimal usaha yang dirintis telah berusia satu tahun
Palu, (Antaranews Sulteng) - PT Telkom witel Sulawesi Tengah menyalurkan bantuan usaha kepada 45 pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang tersebar di Kabupaten Parigi Moutong, Sigi dan Kota Palu.

"Saya minta para pelaku UKM yang menerima pinjaman modal usaha ini, agar menggunakan dengan sebaik mungkin. Sebab pinjaman ini ketika dikembalikan nanti, akan kita gunakan lagi untuk membiayai pelaku usaha kecil lainnya yang ada di Sulteng," pesan General Manager PT. Telkom Witel Sulteng Mohamad Jusran Holle dalam acara pembukaan pelatihan dan pembinaan mitra usaha di aula Kantor Telkom, Kota Palu, Selasa.

45 pelaku UKM itu, merupakan mitra binaan Telkom mendapatkan bantuan berupa pinjaman modal usaha tanpa bunga sebesar Rp15 juta hingga Rp20 juta.
Jusran menjelaskan setiap tahun, Telkom Sulteng memberikan bantuan pinjaman modal usaha sebesar Rp3 miliar hingga Rp4 miliar.  Pelaku UKM yang dibantu adalah mereka yang memiliki usaha dengan prospek cemerlang. 

Baca juga: Telkom Witel Sulteng bina 39 pelaku usaha

"Minimal usaha yang dirintis telah berusia satu tahun," jelas Jusran.

Jusran mengatakan, total bantuan pinjaman yang disalurkan kepada 45 pelaku UKM di triwulan III-2018 itu senilai Rp805 juta, meliputi 25 pelaku UKM dari Kota Palu dengan jumlah bantuan senilai Rp590 juta.

Kemudian. 19 pelaku UKM dari Kabupaten Sigi dengan jumlah bantuan sebesar Rp200 juta dan satu pelaku UKM dari Kabupaten Parigi Moutong dengan jumlah bantuan senilai Rp15 juta.

"Kalau ada pegawai dari Telkom atau mengatasnamakan telkom datang meminta-minta uang, saya minta dicatat namanya. Kami bekerja secara profesional, kalau ada pelaku UKM yang kita bantu maju usahanya, kita senang," jelas Jusran.

Jusran berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan oleh mitra binaan dengan semaksimal mungkin, sehingga menghasilkan produk usaha yang berkualitas dan mendongkrak pendapatan serta keuntungan usaha seluruh mitra binaan.

Pemberian bantuan ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara mitra binaan dan PT. Telkom Witel Sulteng oleh Mohamad Jusran Holleh .

Pada triwulan II -2018, Telkom Sulteng juga telah melakukan pelatihan dan pembinaan serta menyalurkan bantuan pinjaman modal usaha kepada 39 pelaku UKM di Kota Palu dan Kabupaten Sigi senilai Rp715 juta.