Donggala siapkan 271 atlet di porprov Sulteng

id koni,porprov

Donggala siapkan 271 atlet di porprov Sulteng

ilustrasi

Palu, (Antaranews Sulteng)) - Kabupaten Donggala menyiapkan sebanyak 271 atlet untuk berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tengah di Kabupaten Parigi Moutong awal November 2018.

Plt Ketua KONI Donggala Islamin yang dihubungi di Palu, Kamis, mengatakan atlet daerahnya akan ikut bertanding pada 19 dari 20 cabang olahraga yang dipertandingkan dan diperlombakan.

"Satu-satunya cabang yang dipastikan tidak diikuti kontingen Donggala adalah voli pasir," kata dia.

Cabang-cabang yang akan diikuti Donggala antara lain karate, pencak silat, sepak takraw, tinju, voli, taekwondo, dayung, tenis meja, tenis lapangan, sepak bola, balap sepada, sepatu roda, anggar, kempo, road race, bulu tangkis dan atletik.

Ismail berharap prestasi Donggala di Porprov kali ini bisa lebih baik dari sebelumnya.

Menghadapi kegiatan itu, semua atlet cabang olahraga masing-masing melakukan latihan secara terprogram di bawah pengawasan pelatih dan pembina.

Kepala Sekretariat dan Humas Panitia Pelaksana Porprov Sulteng 2018, Edison Ardiles mengatakan semua venue cabang olahraga yang akan digunakan untuk pertandingan di Parigi sudah rampung.

Porprov di Parimo, kata dia, selain untuk menjaring bibit atlet muda berbakat, sekaligus juga menjadi tolak ukur menghadapi PON XX di Papua/2020.

Semua atlet terbaik di Porprov akan dipersiapkan untuk mengikuti babak kualifikasi PON dan juga berbagai kejuaraan nasional di Tanah Air.