Jatim juara nomor beregu kejuaraan internasional paralayang

id paralayang

Jatim juara nomor beregu kejuaraan internasional paralayang

Hari ketiga kejuaraan terbuka paralayang nomor lintas alam terbatas diikuti atlet dalam dan luar negeri. Para atlet siap mendarat di lokasi leanding di kawasan Taman Ria Palu( Foto Antara/(Anas Masa)

Palu, 28/9 (Antara) - Tiga atlet asal Jawa Timur tampil sebagai juara nomor beregu kejuaraan terbuka paralayang yang diselenggarakan Pemkot Palu, Sulawesi Tengah dilangsungkan di wilayah Pegunungan Salena,Kecamatan Ulujadi Kota Palu dari 25-30 September 2018.

Tim Jawa Timur diperkuat Ardi Kurniawan, Reza dan Rizky yang merupakan atlet nasional.

Ketiga atlet paralayang itu berhasil mencatat prestasi terbaik pada nomor kategori tim untuk jarak terbang 25,3km dan 55,4km yang dipertandingkan pada hari pertama dan kedua kejuaraan paralayang dalam rangka memeriahkan Festival Pesona Palu Namoni (FPPN) III.

Sementara untuk best of the best dipegang oleh Donglin lee, atlet paralayang asal Korea dan disusul Asgaf Umar, atlet kebanggaan masyarakat Sulteng kemudian Rakhmad.

Untuk nomor cross country overall di posisi pertama Ardi Kurniawan, disusul Donglin lee dan Rizky.

Kejuaraan terbuka paralayang diikuti 62 atlet dari lima negara dan tuan rumah Sulawesi Tengah.

Lima negara itu adalah Korea, Belgia, Thailand, Singapora dan Indonesia.

Rama, pelatih fisik pelatnas Asian Games yang juga ikut berlaga di pertandingan tersebut mengatakan sebenarnya kejuaraan ini akan diikuti para atlet-atlet nasional yang berlaga di Asian Games 2018.

Namun, kata dia, karena banyak yang mau mempersiapkan diri untuk masuk CPNS, maka mereka batal mengikuti kejuaraan ini.

Menurut dia, kejuaraan ini menjadi ajang bergengsi karena diikuti sejumlah atlet dari luar negeri.

Juga tentu sekaligus akan menjadi ajang mengukur kemampuan para atlet daerah, termasuk tuan rumah Sulteng yang saat ini sudah semakin banyak atlet yang menekuni cabang olahraga paralayang.