Atlet Sulteng mampu bersaing di kejuaraan internasional paralayang

id paralayang

Atlet Sulteng mampu bersaing di kejuaraan internasional paralayang

Hari ketiga kejuaraan internasional paralayang di Palu. Lokasi pendaratan di kawasan wisata Taman Ria.(Foto Antara/Anas Masa)

Palu, 28/9(Antaranews Sulteng) - Seorang atlet tuan rumah Sulawesi Tengah, Aco mampu bersaing dengan para atlet nasional dan luar negeri yang berlaga di kejuaraan terbuka paralayang berlangsung di Pegunungan Salena, Kota Palu dari 25-30 September 2018.

Wartawan Antara, Jumat melaporkan dari lokasi pertandingan memasuki hari ketika kejuaraan terbuka paralayang, atlet Sulteng berhasil mendatar di titik sasaran yang dipusatkan di kawasan wisata Pantai Taman Ria Palu.

"Saya senang karena bisa mendarat dengan baik," kata Aco yang mengaku sudah beberapa kali mengikuti berbagai kejuaraan tingkat nasional maupun internasional yang digelar di dalam negeri.

Ia mengaku untuk mencapai prestasi cemerlang di iven seperti ini sangat sulit karena rata-rata atlet yang berlaga adalah atlet terbaik di daerah dan negaranya.

Namun, kata dia, mendarat ketiga di hari ketiga kejuaraan tersebut cukup mengembirakan dan tentu akan mendapat nilai yang lumayan dibandingkan hari-hari sebelumnya.

Ia mengatakan pertandingan hari ini merupakan ketiga dan diikuti hampir semua atlet.

Pertandingan hari ketiga kejuaraan terbuka paralayang dalam rangka Festival Pesona Palu Namoni (FPPN) III yang menempuh jarak sekitar 22-24km itu dipimpin sementara oleh atlet asal Jatim, Ardy Kurniawan.

Ardy berhasil mendarat pertama kali pada areal titik sasaran pendaratan dan disaksikan banyak warga Kota Palu.

Rekan setimnya adalah Rizky menempati posisi kedua mendarat dengan sempurna di lokasi leanding.

Kawasan yang ditetapkan sebagai lokasi pendaratan hari ketiga kejuaraan terbuka paralayang merupakan destinasi wisata yang terletak di Teluk Palu.

Pada hari-hari libur, kawasan wisata Teluk Palu selalu ramai dikunjungi para warga yang datang dari berbagai sudut Kota Palu.