Warga Kota Palu antusias saksikan olahraga paralayang

id paralayang,salena,palu

Warga Kota Palu antusias saksikan olahraga paralayang

Pendaratan peserta pada hari ketiga kejuaraan internasional paralayang di Palu, Jumat (28/9) (Anas Masa)

Palu (Antaranews Sulteng) - Warga Kota Palu, Sulawesi Tengah, tampak sangat antusias menyaksikan para atlet dari dalam maupun luar negeri yang berlaga pada kejuaraan terbuka paralayang di Pegunungan Salena, Kota Palu, 25-30 September 2018.

Hari ketiga kejuaraan terbuka para layang, Jumat, para atlet take-off dari lokasi paralayang Dusun Salena, Kecamatan Ulujadi Kota Palu dan mendarat di lapangan peti kemas di kawasan Taman Ria.

Terlihat sebelum atlet mendarat, lokasi yang terletak di Teluk Palu itu sudah dipadati warga sekitarnya. Mereka begitu antusias menyaksikan atraksi menarik para atlet sebelum mendarat di titik sasaran yang telah ditetapkan direktur pertandingan.

"Ini iven menarik yang jarang dilaksanakan, apalagi peserta dari luar negeri cukup banyak" kata Budi.

Hal senada juga diungkapkan Robby yang sangat senang bisa menyaksikan kejuaraan paralayang yang dilaksanakan di Kota Palu itu.

"Saya suka dengan olahraga paralayang. Karena itu setiap kali ada kejuaraan selalu menyempatkan waktu untuk menyaksikannya langsung," katanya.

Kejuaraan ini dari 25 s/d 30 September 2018 diikuti sekitar 62 atlet dari lima negara dan  tuan rumah Sulteng menurunkan sejumlah atlet terbaiknya.