Konsumsi Pertamax Turbo Sulteng naik 114 persen

id pertamina,pertamax turbo,sulteng

Konsumsi Pertamax Turbo Sulteng naik 114 persen

Unit Managger Communication and CSR MOR VII sulawesi, M Roby Hervindo. (Antaranews Sulteng/Ridwan)

Palu (Antaranews Sulteng) - PT Pertamina (Persero) menyebut konsumsi bahan bakar jenis Pertamax Turbo di Provinsi Sulawesi Tengah meningkat hingga 114 persen pada Agustus 2018.

"Pada Agustus 2018 ini jumlah konsumsi Pertamax Turbo mencapai 60 kiloliter, sedangkan Agustus 2017 hanya 28 kiloliter," kata Unit Manager Communication and CSR MOR VII Sulawesi Roby Hervindo saat dihubungi dari Palu, Jumat.

Peningkatan signifikan konsumsi pertamax turbo ini berlaku juga di Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Utara.

Di Sulut, misalnya, konsumsi pertamax turbo meningkat 200 persen dengan total penyerapan 72 kilo liter dan Gorontalo 50 persen atau 12 kiloliter. 

Kenaikan konsumsi bahan bakar khusus itu, katanya, merupakan dampak dari program nasional Berkah Energi Pertamina (BEP) yang diluncurkan Pertamina sejak 9 Agustus 2018.

Roby menyebut, pertamax turbo merupakan salah satu produk BBK berkualitas dan unggulan yang dimiliki Pertamina selain ada juga pertamax, pertalite, dexlite, pertamina dex.

Sedangkan produk unggulan lainnya diluar bahan bakar adalah pelumas fastron dan elpiji bright gas.

Baca juga: Pertamina telah operasikan 77 titik BBM satu harga
Baca juga: Pertamina bantu pulihkan karang rusak di Kepulauan Togean (vidio)
Baca juga: Pertamina bantu nelayan di pulau batu daka


Roby menambahkan, selain pertamax turbo konsumsi bahan bakar disel atau dexlite di wilayah Sulutenggo juga meningkat rata-rata 20 persen dari konsumsi normal karena didorong oleh program nasional berkah energi dan apresiasi khusus konsumen setia pertamax series di Sulawesi.

Sebagai apresiasi Pertamina kepada konsumennya, BUMN yang bergerak di bidang minyak dan gas itu membuka peluang kepada para konsumen untuk meriah hadiah melalui program berkah energi Pertamina dengan hadiah utama 61 pasang paket umroh serta satu unit mobil Toyota Mercy C300 Cabriolet, enam Harley Davidson Softail, 16 mobil Toyota Innova Diesel dan 61 motor Yamaha Nmax ABS. 

Untuk mengikuti program berkah energi Pertamina, konsumen cukup mengunduh aplikasi MyPertamina melalui android serta App Store dan melakukan registrasi.

Setiap pembelian produk pertamax, pertamax turbo, pertalite, dexlite, pertamina dex, pelumas fastron serta  bright gas, pelanggan tinggal mengunggah struk/nota pembelian tersebut keaplikasi MyPertamina untuk mendapatkan dan mengumpulkan poin undian yang akan diundi pada 10 Desember 2018, 10 Maret 2019 dan 17 Agustus 2019.