Menperin tinjau rumah cokelat pasca-gempa di Palu

id menperin

Menperin tinjau rumah cokelat pasca-gempa di Palu

Arsip foto, Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto sedang dipasangkan "Siga", pengikat kepala khas Etnik Kaili di Kota Palu, Sulawesi Tengah. (www.sulteng.antaranews.com/Fauzi)

Palu, (Antaranews Sulteng) - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto meninjau Rumah Cokelat, yakni sentra produksi dan penjualan Industri Kecil Menengah (IKM) binaan Kemenperin, yang terkena dampak bencana gempa bumi di Jalan Setia Budi, Palu, Sulawesi Tengah.  

Kami telah melihat kondisi Rumah Cokelat pasca-gempa, kami sampaikan ini akan kami bangun kembali seperti sedia kala sebelum terjadinya gempa,¿ kata Airlangga yang didampingi Direktur Jenderal Industri Kimia Tekstil dan Aneka (IKTA) Kemenperin Achmad Sigit Dwiwahjono di Palu, Minggu.  

Pada kesempatan tersebut, Airlangga sempat mengenang Kepala Unit Pelaksana Tugas Pengembangan Produk Industri Pangan dan Kerajinan Disperindag Sulawesi Tengah Eviana Marwati yang menjadi salah satu korban tsunami.

Tiga bulan lalu saya bertemu Bu Evi di sini, beliau juga pasti berharap Rumah Cokelat bisa kembali berdiri,¿ ungkap Airlangga.  

Airlangga juga menyerahkan bantuan dari Kemenperin sebanyak 6.225 paket berupa tenda, jenset, serta berbagai kebutuhan yang dapat digunakan saat darurat.

Airlangga sempat berdialog dengan pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) setempat dan mendengarkan masukan tentang usaha mereka yang terdampak bencana.*