Bulog gelar operasi pasar pulihkan ekonomi pascagempa

id bulog

Bulog gelar operasi pasar pulihkan ekonomi pascagempa

Arsip foto , Sejumlah warga berbelanja kebutuhan pokok yang dijual pada pasar murah yang digelar di Palu, Sulawesi Tengah, (ANTARASulteng/Mohamad Hamzah/18.)

Palu,  (Antaranews Sulteng) - Perum Bulog Sulawesi Tengah menggelar operasi pasar murah hingga batas waktu yang belum ditentukan pascagempa dan tsunami Palu guna menormalkan kembali perekonomian masyarakat setempat.

Kepala Perum Bulog Divisi Regional Sulteng Khozin di Palu, Sabtu (6/10) petang mengatakan operasi pasar dilakukan mulai Jumat (5/10) untuk mengatasi kekurangan bahan pokok yang terjadi di daerah terdampak bencana gempa dan tsunami di Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Sigi.

"Tidak ada batas waktu operasi pasar murah yang kami adakan. Operasi pasar tidak dibatasi demi menghidupkan perekonomian di daerah terdampak bencana," katanya.

Operasi pasar yang diadakan Bulog Sulteng, lanjut Khozin, dimulai pukul 06.00 WITA hingga 17.00 WITA.

Tempat operasi pasar berada di depan Kantor Perum Bulog Divre Sulteng Jalan Profesor Moh Yamin, Kota Palu.

"Kita juga mengadakan operasi pasar di Pasar Inpres Manonda, Pasar Masomba dan Pasar Tavanjuka," katanya.

Sembako yang dijual meliputi beras, minyak goreng, gula, tepung terigu dan daging beku.

Khozin merincikan untuk beras Bulog Sulteng mematok harga Rp8.500/kg, minyak goreng Rp12.500/kg, gula kemasan premium Rp11.500/kg, tepung terigu Rp8.000/kg dan daging beku Rp80.000/kg.

"Operasi pasar baru kita adakan Jumat karena sebelumnya penjarahan dimana-mana. Kita takut melakukan operasi pasar. Alhamdulillah operasi pasar yang kita lakukan dijaga polisi dan tentara. Gudang sembako milik Bulog Sulteng juga sudah dijaga," katanya.

Khozin mengimbau masyarakat yang membutuhkan sembako agar langsung mendatangi stand operasi pasar di empat titik yang telah disediakan.