Daniel Craig Pemeran Bond Termahal

id daniel craig, bond

Daniel Craig Pemeran Bond Termahal

Daniel Craig (REUTERS)

Jakarta (antarasulteng.com) - Aktor Inggris Daniel Craig tercatat sebagai aktor termahal dalam sejarah film James Bond. 

Ia menjadi pemain dengan bayaran tertinggi setelah dipastikan akan membintangi kedua filmnya sebagai mata-mata Inggris dengan nilai kontrak 31 juta poundsterling, lapor femalefirst. 

Sir Sean Connery, sebagai aktor James Bond pertama tahun 1962 hanya menghasilkan 10 ribu poundsterling untuk perannya sebgai 'Dr No'. 

Bayarannya memang beranjak naik dengan rata-rata bayaran 218 ribu poundsterling per satu film, namun ia hanya bisa menghasilkan 3 juta poundsterling saja setara dengan jumlah uang saat ini. 

Sementara itu, George Lazenby menghasilkan 340 ribu poundsterling atau setara 460 ribu poundsterling saat ini hanya dengan berperan sebagai Bond 'On Her Majesty Secret Service'.

Kemudian, artis Sir Roger Moore membawa pulang 1,4 juta poundsterling atau sekitar 6,3 juta poundsterling saat ini dengan bermain dalam film Bond ketujuh.

Timothy Dalton juga berpenghasilah 1,4 juta poundsterling dari film keduanya sementara Pierce Brosnan hanya dibayar 6,1 juta poundsterling atau sekitar 8,7 juta mata uang saat ini. 

Kontrak Daniel saat ini sekitar 9,6 juta poundsterling per filmnya. 

Kontrak terbesar Daniel adalah saat dirinya berperan sebagai Bond di film 'Skyfall' dengan nilai 10,7 juta poundsterling, yang menggeser kontrak terbesar yang selama ini dipegang Pierce Brosnan tahun 2002 dalam film Bond 'Die Another Day'.(tri)