TikTok ajak penggunanya bantu korban bencana Sulteng

id TikTok

TikTok (Foto Antara/dok)

Jakarta,  (Antaranews Sulteng) - Platform video berdurasi pendek TikTok mengajak para penggunanya untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada korban bencana di Sulawesi Tengah, dengan membuat video di platform tersebut.

"Sehubungan dengan bencana di Palu yang baru-baru ini terjadi, kami ingin berbagi dengan Anda sebuah inisiatif yang telah kami luncurkan untuk mendorong para pengguna TikTok mengulurkan bantuan dan dukungan mereka kepada para korban dengan cara yang semudah mungkin melalui platform TikTok," menurut keterangan resminya di Jakarta, Jumat.

TikTok lebih lanjut menjelaskan bahwa pihaknya mengundang pengguna untuk membuat video mereka sendiri di TikTok dengan

menggunakan tagar #PrayForPalu, dan untuk setiap video yang masuk hingga 21 Oktober 2018,TikTok akan mendonasikan sebesar Rp1.000.

"Sebagai salah satu tagar yang trending saat ini di TikTok, inisiatif #PrayForPalu telah berhasil mengumpulkan lebih dari 60,000 video sampai saat ini," menurut keterangan resmi itu.

Selain itu, menurut TikTok, beberapa artis Tanah Air seperti Jessica Iskandar, Richard Kyle, dan Raffi Ahmad turut membantu event ini. 

Semua hasil yang dikumpulkan akan disalurkan dan dilakukan oleh mitra TikTok yakni Aksi Cepat Tanggap.

Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar