Pemprov Jateng bantu Sulteng satu miliar

id jateng,sulteng,longki,ganjar

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menyalurkan bantuan sebesar Rp1 miliar untuk Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang diserahkan oleh Gubernur setempat Ganjar Pranowo di ruang kerja gubernur Sulteng, Senin. (ist)

Semoga bantuan ini dapat meringankan beban yang dialami masyarakat Sulawesi Tengah
Palu,  (Antaranews Sulteng) - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menyalurkan bantuan sebesar Rp1 miliar untuk Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang diserahkan oleh Gubernur setempat Ganjar Pranowo di ruang kerja gubernur Sulteng, Senin.

Bantuan lainnya yang turut diserahkan dari Korpi Jateng Rp360 juta, Bank Jateng Rp250 juta, nasabah Bank Jateng Rp89 juta, Basarnas dan 3 buah masjid di Jateng sebesar Rp416 juta.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban yang dialami masyarakat Sulawesi Tengah," kata Ganjar kepada Gubernur Sulteng, Longki Djanggola.

Ganjar menyampaikan duka cita dan keprihatinan atas musibah bencana gempa bumi, likuifaksi dan tsunami di Sulteng, dan masyarakat Jateng turut merasakan penderitaan yang dialami saudara-saudara kami di Sulteng.

Ia menyampaikan terimakasih, karena para relawan telah disediakan tempat yang baik saat membantu masyarakat di Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Sigi.

"Pesan saya sebelum mereka berangkat dari jawa tengah, jangan sampai membebani masyarakat disini, dan wajib menjadi relawan yang baik," jelas Ganjar.
Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menyalurkan bantuan sebesar Rp1 miliar untuk Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang diserahkan oleh Gubernur setempat Ganjar Pranowo di ruang kerja gubernur Sulteng, Senin. (ist)

Sementara Longki Djanggola tidak mampu menahan kesedihan saat menerangkan situasi dan kondisi pascabencana yang melululantahkan hampir sebagian besar Kota Palu, sebagai ibu kota provinsi.

"Kondisi kami kolaps sampai empat hari setelah bencana. Banyak korban yang meninggal dan sudah dievakuasi, namun banyak juga belum dapat dievakuasi," jelasnya.

Ia menegaskan pemerintah harus hadir bersama masyarakat, walaupun banyak juga yang menyatakan pemerintah kurang tanggap, namun sampai dengan saat ini, semua pemerintah daerah akan terus bersama masyarakat.

"Kami sangat berterimakasih atas bantuan gubernur dan masyarakat Jateng. Bantuan ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya," janjinya.
 
Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar