Percakapan Petugas Pertandingan Liga Inggris Akan Direkam

id wasit, percakapan

Percakapan Petugas Pertandingan Liga Inggris Akan Direkam

Wasit legendaris Pierluigi Collina (reuters)

London (antarasulteng.com) - Percakapan para petugas pertandingan papan atas di Inggris akan direkam, setelah terjadi kasus yang melibatkan Mark Clattenburg.
        
Para ketua badan perwasitan berniat menghindari insiden serupa, di mana Clattenburg dinyatakan tidak bersalah oleh FA pada Kamis perihal tudingan melakukan pelecehan rasial terhadap gelandang Chelsea yang berasal dari Nigeria John Obi Mikel, setelah penyelidikan panjang gagal menemukan bukti terjadinya tindakan tidak patut.
        
"Untuk mengurangi resiko hal serupa kembali terulang PGMOL akan memperkenalkan perekaman sistem komunikasi para wasit dengan basis pribadi," kata Mike Riley, manajer umum Professional Game Match Officials Limited, yang merupakan badan pengelola perwasitan papan atas Inggris, dalam pernyataannya.
        
Para ofisial pertandingan Liga Utama Inggris, termasuk wasit, hakim garis, dan ofisial keempat, saat ini saling terhubung melalui headset dan micophone untuk membantu mereka berkomunikasi di tengah suasana stadion yang ramai, namun sebelumnya percakapan mereka tidak direkam.
        
"Perwasitan di Inggris bergerak menjadi lebih kuat. Para wasit kami memiliki reputasi di seluruh dunia untuk profesionalitas, imparsial, dan integritas mereka," tambah Riley.
        
Clattenburg merupakan wasit pertandingan Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Manchester United pada 28 Oktober, ketika rekan setim Mikel yang berasal dari Brazil, yang bahasa utamanya bukan bahasa Inggris, mengaku dirinya mendengar Clattenburg mengatakan "diam kamu monyet" kepada Mikel. (Ant/Rtr)