Button: Alonso Layak Menangi Gelar Tahun Ini

id alonso

Button: Alonso Layak Menangi Gelar Tahun Ini

MONZA, 10/9 - HAMILTON JUARA GP MONZA. Pembalap tim F1 Mclaren-Mercedes Lewis Hamilton melaju saat perlombaan di Sirkuit Monza, Italia, Minggu (9/9). Hamilton yang memulai lomba dari pole position menjadi juara diikuti pembalap Sauber Sergio Perez dan pembalap Ferrari Fernando Alonso. (FOTO ANTARA/

Sao Paulo, (antarasulteng.com) - Jenson Button mengatakan pada Kamis bahwa ia percaya Fernando Alonso lebih layak memenangi kejuaraan Formula 1 tahun ini, dibanding rivalnya sang juara bertahan Sebastian Vettel.

Pada petang yang sama ketika Vettel membalas kritik-kritik yang menyebutkan dirinya dapat memenangi gelar karena mobil yang hebat dan begitu dominan - dan bahwa ia memenangi gelar-gelarnya dan memiliki reputasi sebagai pebalap hebat - Button kurang sependapat.

Saat ditanyai siapa pebalap yang menurutnya pantas memenangi gelar, juara 2009 ini berkata, "Mungkin Fernando, sebab ia berada di sini sejak kata 'go' dan ia benar-benar tidak melakukan kesalahan pada tahun ini dan secara konsisten ia cepat."

"Ia melakukan pekerjaan yang sangat bagus pada mobilnya. Seb (Vettel) lebih tidak konsisten pada tahun ini. Pada beberapa balap terakhir, ia fantastis dengan mobil yang hebat."
"Saya pikir jika anda melihat musim ini secara keseluruhan, konsistensi bermakna banyak, dan menyenangkan melihat Fernando sebagus itu pada tiap balapan. Sangat impresif untuk melihat penampilannya di tiap balapan."  
Button menambahkan bahwa Alonso dan Ferrari telah mengubah peruntungan mereka, setelah mengawali tahun dengan berbagai masalah.

"Saya berkata di balap pertama bahwa saya tidak berpikir dirinya memiliki peluang," kata Button. "Ia terpaut beberapa detik pada kualifikasi, bahkan mungkin lebih. Namun mereka telah melakukan pekerjaan dengan sangat bagus, dan ia melakukan pekerjaan hebat."(H-RF/SKD)