Akses jalan menuju Kulawi masih tertutup pascagempa

id kulawi

Akses jalan menuju Kulawi masih tertutup pascagempa

Arsip, Jalan raya di Salua, Kabupaten Sigi, tertutup longsor, Sabtu (20/10). (Antaranews Sulteng/Irwan Basir)

Sigi, Sulawesi Tengah,  (Antaranews Sulteng) - Akses darat menuju Kecamatan Kulawi Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, masih tertutup pascagempa mengguncang disertai longsor di wilayah kecamatan itu.

"Aktivitas warga perlahan sudah mulai normal, hanya saja yang menjadi kendala saat ini yaitu akses lalulintas menuju dan dari Kulawi masih tertutup," ucap Camat Kulawi, Rolly Bagalatu, Rabu.

Saat gempa 7,4 Skala Richter menyebabkan longsor dan menutup jalan menuju dan dari Kulawi. Longsor tidak hanya terjadi di satu titik, tetapi di banyak titik.

"Ada banyak titik longsor yang menutup jalan. Ini juga menjadi kendala serius yang harus ditangani agar akses segera terbuka," ujar Rolly.

Akses menuju Kulawi terbuka pada hari kedelapan dan kesembilan pascagempa melanda Kota Palu, Sigi dan Donggala. Sampai saat ini, hanya kendaraan roda dua yang dapat masuk dan keluar Kulawi.

Kondisi ini dibenarkan oleh warga Desa Laone Kecamatan Nujum. Hanya kendaraan roda dua, dan pengendara yang berani yang dapat tembus ke Kulawi.

Warga yang ingin menuju Kulawi atau dari Kulawi ke Palu dan sebagainya harus saling membantu di lokasi longsor.