Mantan pelatih inggris eriksson akan tangani tim filipina

id Eriksson

Mantan pelatih inggris eriksson akan tangani tim filipina

Sven-Goran Eriksson (reuters)

Hong Kong,  (Antaranews Sulteng) - Mantan pelatih tim nasional Inggris Sven-Goran Eriksson akan menangani tim Filipina untuk menghadapi kejuaraan sepak bola Asia Tenggara Piala AFF Suzuki bulan depan, dan putaran final Piala Asia 2019.

Pelatih berusia 70 tahun itu direncanakan tiba di Manila pekan depan untuk memimpin pemusatan latihan Piala AFF Suzuki yang akan dimulai 8 November mendatang.

"Salah satu pelatih paling legendaris di dunia, Sven Goran Eriksson, akan melatih tim Azkals untuk Piala AFF Suzuki dan Piala Asia," kata manajer tim nasional Filipina Dan Palami di Manila, Sabtu.

"Saya yakin ia akan memberi kejayaan bagi tim dan saya yakin para pemain bisa belajar banyak darinya.

Ia akan bekerja sama dengan pelatih kami saat ini Scott Cooper. Ini langkah yang kami buat agar meraih hasil lebih baik di Piala Suzuki kali ini," katanya.

Eriksson menangani tim Filipina yang dua bulan lalu ditinggalkan pelatih Terry Butcher yang mengundurkan diri tanpa sempat memberi pelatihan.

Mantan kapten tim Inggris itu ditunjuk pada Juni lalu tapi kemudian pada Agustus mengumumkan bahwa ia tidak bisa melanjutkan tugas itu.

Sementara itu Erikkson belum pernah melatih lagi sejak selesai menangani klub divisi dua China Shenzhen FC Juni 2017.

Setelah itu ia dikabarkan diincar oleh sejumlah tim, termasuk di antaranya Irak dan Kamerun.

Mantan pelatih Inggris dan Pantai Gading itu, yang membawa klub Italia Lazio memenangi Seri A 2000.

Ia akan bekerja sama dengan Cooper, yang ditugaskan menanggani tim sejak ditinggalkan Butcher.

Di Piala AFF Suzuki, Filipina berada satu grup dengan Indonesia, Singapura, Thailand dan Timor Leste.

Berikutnya Filipina untuk pertama kalinya akan tampil pada putaran final Piala Asia 2019 di Uni Emirat Arab, di mana mereka satu grup dengan Kyrgyzstan, China, dan Korsel.