Giring ajak kaum muda maknai inti sumpah pemuda

id giring

Giring ajak kaum muda maknai inti sumpah pemuda

Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha (Foto Antara/dok)

Yogyakarta,  (Antaranews Sulteng) - Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha, mengajak kaum muda kembali memaknai inti Sumpah Pemuda yang sudah berusia 90 tahun dengan menjaga kerukunan bangsa serta tidak terpancing isu hoaks yang disebar melalui media sosial.

"Zaman dulu itu tidak ada sosial media, tapi mereka kuat bersatu dengan tujuan Indonesia merdeka. Sebenarnya, sosial media itu untuk merekatkan bangsa ini, saling menginformasikan, kok malah menggunakannya untuk adu domba," kata Giring saat dihubungi Antara melalui telepon, Sabtu.

"Semakin banyak kita merayakan 90 tahun Sumpah Pemuda, kita kembali ke tapak tilas untuk melihat inti dari Sumpah Pemuda," tegas Giring.

Calon legislatif (caleg) DPR RI dapil Jawa Barat 1 mengatakan, 90 tahun Sumpah Pemuda semestinya dirayakan kaum muda dengan menjadi generasi yang lebih produktif dalam menggunakan sosial media, bukan menyebarkan hoaks.

"Gunakan sosial media, pertama, untuk menambah wawasan. Kedua, menambah ilmu pengetahuan. Ketiga, menjalin silaturahmi. Keempat sebagai kesempatan mencapai sukses," sebut Giring.

Giring menyatakan tidak menggubris berita-berita yang diduga tidak benar.

"Enggak usah di -forward, di-share, lebih baik kita membaca informasi untuk kepentingan bisnis kita, misalnya,¿ ucap suami dari Cynthia Riza itu.