Ronaldo: saya meninggalkan Madrid karena Perez memanfaatkan saya

id ronaldo

Ronaldo: saya meninggalkan Madrid karena Perez memanfaatkan saya

Cristiano Ronaldo (REUTERS / Duarte Sa)

Ia (Perez) hanya menilai saya sebagai hubungan bisnis. Saya sadar itu. Apa yang dikatakannya tidak pernah dari hati

Madrid,  (Antaranews Sulteng) - Bintang sepak bola Cristiano Ronaldo mengakui bahwa ia memutuskan untuk meninggalkan Real Madrid gara-gara sikap Presiden klub Florentino Perez yang hanya memanfaatkan dirinya sebagai alat untuk menghasilkan uang.

"Ia (Perez) hanya menilai saya sebagai hubungan bisnis. Saya sadar itu. Apa yang dikatakannya tidak pernah dari hati," kata penyerang asal Portugal itu secara terus terang kepada majalah sepak bola Perancis.

Pemain berusia 33 tahun itu hengkang dari Real Madrid ke klub raksasa Italia, Juventus, pada Juli lalu dengan nilai transfer 100 juta ero dan membantu klub barunya tidak terkalahkan di awal kompetisi Seri A dengan mencetak tujuh gol dari sepuluh pertandingan.

"Pada empat atau lima tahun pertama di Real Madrid, saya merasakan sebagai seorang 'Cristiano Ronaldo'. Tapi tidak begitu setelah itu. Presiden (Perez) melihat saya dengan kaca mata yang tidak sama dengan saya, seolah-olah saya tidak lagi terpisahkan."

"Itulah yang membuat saya berpikir untuk pergi. Kadang-kadang saya baca di berita, dimana mereka mengatakan bahwa saya meminta pergi. Memang ada benarnya, tapi yang sebenarnya adalah bahwa saya selama ini memiliki kesan presiden tidak ingin mempertahankan saya."

Sejak ditinggalkan Ronaldo, Real Madrid tertatih-tatih di awal musim kompetisi dan juara Liga Champions itu berada di peringkat sembilan klasemen sementara La Liga, sehingga pelatih Julen Lopetegui terancam dipecat.

Zinedine Zidane, mantan bintang Real Madrid sebelumnya telah mengingatkan klub agar segera melakukan perubahan besar menjelang kompetisi dimulai.

Ronaldo mengatakan bahwa ia puas dengan keputusannya meninggalkan Real Madrid.

Dia mengatakan bahwa ia merasa sudah membuat keputusan yang benar karena bisa bergabung dengan klub dimana ia merasa dicintai.

"Jika karena alasan uang, saya bisa pindah ke China, dimana saya bisa menghasilkan uang lima kali lebih banyak," katanya.

"Saya pindah ke Juve bukan karena uang. Saya mendapatkan jumlah yang sama di Madrid, jika tidak lebih banyak, tapi perbedaannya adalah kalau di Juve, mereka benar-benar menginginkan saya. Itu yang mereka katakan dan itu sudah jelas," kata Ronaldo menambahkan.