Bupati Banggai Herwin Yatim raih Inagara Award

id bupati banggai,herwin yatim,inovasi award

Bupati Banggai Herwin Yatim raih Inagara Award

Bupati Banggai Herwin Yatim menerima Inagara Award dari Sekjen Kemendes, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi di jakarta, Selasa (30/10) (Antaranews Sulteng/Humas Pemda Banggai)

Luwuk (Antaranews Sulteng) - Bupati Banggai H. Ir. Herwin Yatim. MM mendapat penghargaan Innovation Awards berupa Inovasi Adminstrasi Negara (INAGARA) dari Lembaga Administrasi Negara bersama 25 bupati dan wali kota se-Indonesia pada Apresiasi Inovasi dan Forum Replikasi Inovasi 2018.

Lembaga Administrasi Negara (LAN) memberikan Inagra Award kepada 26 bupati/wali kota yang berkomitmen untuk menumbuhkembangkan inovasi di daerahnya melalalui Laboratorium Inovasi LAN. 

Selain itu tiga orang pemimpin perubahan yang merupakan finalis lomba INAGARA 2018  turut menerima INAGARA Award.

Penganugerahan penghargaan ini dirangkaikan dengan kegiatan Forum Replikasi Inovasi yang dihadiri oleh sekitar 200 orang pemerhati dan pelaku inovasi sektor publik bertempat di Gedung Makarti Bhakti Nagari-LAN Pejompongan pada Selasa, 30 Oktober 2018.

INAGARA Award  diserahkan oleh Menteri Desa RI yg diwakili oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, bersama  Kepala Lembaga Administrasi Negara Dr. Adi Suryanto, M.Si.

Melalui Apresiasi dan Forum Replikasi Inovasi ini, LAN bermaksud mempercepat dan memperbesar arus inovasi di sektor publik Indonesia.  

Baca juga: Ini kesan Bupati Banggai setelah ikut Program Leaderpreneurship di Singapura
Baca juga: Bupati Banggai Herwin Yatim jadi pemateri 'Reformasi Birokrasi' di Hungaria


Forum Replikasi Inovasi tahun ini yang bertema Villagepreneurship untuk pemberdayaan ekonomi lokal menghadirkan narasumber Bupati Kulon Progo yang berbicara mengenai inovasi Bela Beli Kulon Progo, Bupati Jembrana mengenai BIMA SENA, Bupati Gunung Kidul mengenai desa wisata Ngelanggran dan Dinas pariwisata Kabupaten Malang dengan Desa Wisata Pujon Kidul.

Inovasi ini dibahas secara mendalam pada sesi diskusi paralel yang bertujuan untuk mendorong proses replikasinya ke daerah asal masing-masing peserta forum.
 
Turut Hadir pada kegiatan tersebut yang mendampingi Bupati Banggai Herwin Yatim adalah Asisten I, Kepala Bappeda, Kadis Pendapatan,  Kadis TPHP,  Kadis Kesehatan, Kadis Perdagangan, Kadis Dukcapil, Kadis Ketahanan Pangan, Kaban BKPSDM,  Kaban DPPKA,  Kadis Perpustakaan, Sekretaris DPRD, Kabag Humas,  Kabag ULP,  Camat Luwuk,  Camat Nambo, Camat Pagimana, Camat toili barat, Camat Moilong, Camat lobu, Camat balantak utara,  Camat Lamala,sekcam luwuk utara, dan Kepala Desa se-Kecamatan Lamala.

Acara ini dilanjutkan dengan Penandatanganan Deklarasi Komitmen Inovasi, dan Diskusi Panel Membahas Potensi Dan Pengembangan Ekonomi Lokal dari Sektor Pertanian, Perikanan,  dan Sektor Pariwisata.
(Humas Pemda Banggai)
 
Bupati Banggai Herwin Yatim (ketiga kiri) bersama penerima Inagara Award Tahun 2018 di Jakarta, Selasa (30/10) (Antaranews Sulteng/Humas Pemda Banggai)