Muenchen susah payah taklukkan klub divisi empat

id Bayern Muenchen

Muenchen susah payah taklukkan klub divisi empat

Thomas Mueller mencetak gol kedua Bayern Muenchen. (Foto: REUTERS/Leon Kuegeler)

Jakarta,  (Antaranews Sulteng) - Juara bertahan Bayern Muenchen harus bekerja keras sebelum dapat meraih kemenangan 2-1 atas tim amatir SV Roedinghausen pada Rabu dini hari WIB untuk melaju ke putaran ketiga Piala Jerman.

Seperti dilansir dari Reuters, Muenchen yang kehilangan setengah lusin pemain inti karena sakit atau cedera tampil jauh dari penampilan terbaiknya saat melawan tim divisi keempat dalam pertandingan yang berlangsung di kondisi hujan dan dingin di Westphalia timur, dan harus menjalani fase akhir laga yang menegangkan sebelum mengamankan tiket mereka ke putaran selanjutnya.

Gol-gol cepat dari Sandro Wagner pada menit ke-8 dan Thomas Mueller, yang mengemas gol penalti lima menit kemudian, membawa tim tamu memimpin.

Muenchen, yang menghuni peringkat kedua di Liga Jerman, dihadiahi tendangan penalti kedua pada menit ke-22, namun eksekusi Renato Sanches membentur mistar gawang.

Tuan rumah mampu memangkas ketertinggalan pada menit keempat babak kedua, di mana Linus Meyer mengungguli Rafinha untuk menyambar umpan silang yang memicu kegembiraan besar-besaran dari para penggemar tuan rumah.

Franck Ribery memiliki peluang lain pada babak kedua, namun sepakan mendatarnya dapat ditepis kiper Niclas Heimann, ketika Muenchen mengendurkan tekanan mereka dan terlihat kehabisan ide, dan Roedinghausen berupaya keras menyamakan kedudukan.

Klub Bavaria itu, yang sekarang telah memenangi empat pertandingan di semua kompetisi setelah laju empat laga tanpa kemenangan, mungkin harus tampil tanpa Thiago Alcantara pada beberapa pertandingan ke depan setelah pemain Spanyol itu mengalami cedera kaki.

Klub Liga Jerman lainnya Hertha Berlin dan VfL Wolfsburg juga melaju setelah menaklukkan Darmstadt 98 dan Hanover 96.

Pemuncak klasemen Liga Jerman Borussia Dortmund akan menjamu tim divisi kedua Union Berlin pada Kamis dini hari WIB.

Hasil-hasil pertandingan Piala Jerman:

BSG Chemie Leipzig 0 - Paderborn 3 (Babacar Gueye 18', Uwe Hunemeier 28', Babacar Gueye 60')

Hannover 96 0 - Wolfsburg 2 (Admir Mehmedi 20', Wout Weghorst 90')

SSV Ulm 1846 1 (Ardian Morina 1') - Fortuna Duesseldorf 5 (Marvin Ducksch 15', Rouwen Hennings 33', Dodi Lukebakio 37', Dodi Lukebakio 43', Marvin Ducksch 70')

Darmstadt 0 - Hertha Berlin 2 (Vedad Ibisevic 64', Maximilian Mittelstadt 88')

FC Heidenheim 3 (Marc Schnattere 8'PEN, Nikola Dovedan 20', Nikola Dovedan 86') - SV Sandhausen 0

Augsburg 3 (Stefan Bell 40' OG, Michael Gregoritsch 86', Caiuby 105') - Mainz 05 2 (Philipp Mwene 19', Robin Quaison 45')

SV Rodinghausen 1 (Linus Meyer 49')- Bayern Muenchen 2 (Sandro Wagner 8', Thomas Mueller 13' PEN)

SV Wehen Wiesbaden 0 - Hamburg SV 3 (Pierre-Michel Lasogga 20', Pierre-Michel Lasogga 51', Douglas Santos 90') (H-RF).