Guardiola ingin City pertahankan Diaz

id Guardiola

Guardiola ingin City pertahankan Diaz

Pep Guardiola (FOTO ANTARA/REUTERS/Albert Gea)

Jakarta,  (Antaranews Sulteng) - Manajer Manchester City Pep Guardiola menginginkan klubnya mempertahankan gelandang muda Brahim Diaz, yang mencuri perhatian banyak pihak dengan dua golnya saat melawan Fulham dalam pertandingan Piala Liga Inggris yang dimainkan pada Jumat dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Diaz mengukir kedua gol kemenangan The Citizens untuk mengamankan langkah timnya menuju perempat final.

"Kami tentu akan melakukan segalanya untuk mempertahankan dia bersama kami," kata Guardiola, perihal Diaz yang kontraknya akan habis tahun depan, seperti dikutip dari Reuters. "Kami menginginkannya, namun pada akhirnya ini bukan bergantung kepada kami."

Satu-satunya masalah pada laga di Stadion Etihad itu adalah cedera lutut kiri yang menimpa Kevin De Bruyne, setelah legiun Belgia itu bertubrukan dengan pemain lawan Timothy Fosu-Mensah.

"Ia telah diperiksa oleh dokter. Saya tidak tahu apakah tidak ada apa-apa atau ada sesuatu yang serius," ucap Guardiola perihal De Bruyne, yang mengalami cedera ligamen lutut saat berlatih pada Agustus.

"Menurut saya hari ini Kevin telah kembali. Kevin yang kami kenal," tambahnya mengenai gelandang yang tampil sejak awal pada pertandingan Liga Champions pekan lalu saat mereka menang ketika berhadapan dengan Shakhtar Donetsk serta saat melawan Tottenham.

"Ia bekerja keras saat melawan Shakhtar, bermain beberapa menit melawan Spurs pada kondisi-kondisi sulit."

"Hari ini ia terlibat dalam serangan dan bertahan, mudah-mudahan apa yang terjadi pada menit terakhir tidak serius."