Kepala Direktorat Agama: muslim mesti bekerjasama untuk masa depan lebih baik

id muslim

Ilustrasi, Muslim di Amerika (Mike Blake/Reuters)

Istanbul, Turki,  (Antaranews Sulteng) - Orang Muslim mesti bekerjasama untuk membangun masa depan yang lebih baik melalui "pendekatan yang konstruktif dan menyeluruh dan cara yang persuasif", kata kepala Direktorat Urusan Agama di Turki pada Sabtu (3/11).

Ketika berbicara di Sidang Majelis Umum Uni Cendekiawan Muslim Internasional (IUMS), yang berpusat di Qatar, di Istanbul, Ali Erbas mengatakan umat Muslim di seluruh dunia sedang melalui proses yang tidak mudah dan sulit akibat perang, kemiskinan serta terorisme.

"Kita mesti bekerjasama untuk membangun masa depan melalui pendekatan yang nyata, konstruktif, menyeluruh dan cara yang persuasif dengan menangani masalah di wilayah kita," kata Erbas, sebagaimana dikutip kantor berita Anadolu --yang dipantau Antara di Jakarta, Ahad pagi.

Di dalam pernyataannya, Erbas juga membicarakan pentingnya untuk membawa cendekiawan Muslim agar bersatu guna saling mendukung dan bekerjasama di berbagai bidang seperti pendidikan agama, penyiaran ajaran agama, layanan agama buat perempuan, keluarga dan pemuda.

Ia juga mengatakan organisasi teroris seperti Organisasi Teroris Fetullah (FETO), PKK, Da'esh, Ash-Shabaab dan Boko Haram "merusak umat Muslim, masa depan dan persatuan kita".

Sementara itu, Ketua IUMS Yousef Al-Qaradawi mengatakan, "Kami berdoa buat Turki agar menjadi pusat pemerintah dunia Islam lagi."

Sidang Majelis Umum tersebut dijadwalkan berakhir pada Kamis.

 

Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar