Bank Bukopin bantu korban bencana Sulteng senilai Rp500 juta

id Bank Bukopin,Bossowa Grup,semen,bantuan bencana

Bank Bukopin bantu korban bencana Sulteng senilai Rp500 juta

Direktur Keuangan dan Perencanaan PT Bank Bukopin Tbk, M Rachmat Kaimuddin (ketiga kanan) menyerahkan bantuan kepada perwakilan nasabah di Kantor Bank Bukopin Cabang Palu di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (9/11/2018). (Antaranews Sulteng/Moh. Hamzah)

Bantuan itu sebagian diberikan secara tunai dan sebagian lagi dalam bentuk semen Bosowa
Palu (Antaranews Sulteng) - PT Bank Bukopin Tbk, menyerahkan bantuan senilai Rp500 juta bagi korban bencana khususnya nasabah dan karyawan di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.

Bantuan secara simbolik diserahkan di kantor Bank Bukopin Cabang Palu oleh Direktur Keuangan dan Perencanaan PT Bank Bukopin M. Rachmat Kaimuddin kepada perwakilan karyawan, debitur serta warga sekitar yang terdampak bencana.

Rachmat mengatakan bantuan tersebut berasal dari dana yang dihimpun bersama karyawan, nasabah dan masyarakat melaui rekening peduli Palu dan dari pos dana tanggung jawab sosial (CSR) Bank Bukopin.?

Ia menjelaskan bantuan tersebut sebagian diberikan dalam bentuk tunai dan sebagian lain dalam bentuk semen melalui dukungan dari Grup Bosowa, untuk membantu proses perbaikan bangunan dan infrastruktur pascagempa bumi.

Per 31 Oktober 2018, Bosowa Corporindo adalah pemegang saham terbesar Bank Bukopin sebesar 23,4 persen, KB Kookmin Bank sebesar 22 persen, koperasi pegawai Bulog seluruh Indonesia (Kopelindo) sebesar 11,5 persen, Negara Republik Indonesia sebesar 8,9 persen dan public sebesar 34,2 persen.

"Kami sangat berduka dan prihatin atas musibah bencana alam yang dialami saudara-saudara kita di sekitar wilayah Palu, Sigi dan Donggala," kata Rachmat.

Ia berharap walaupun jumlah bantuan itu tidak besar, namun dapat sedikit membantu meringankan beban para korban maupun keluarga mereka.

Bank Bukopin akan senantiasa berada di jajaran terdepan bersama pemerintah dan seluruh elemen masyarakat untuk membangun kembali Kota Palu, Sigi dan Donggala pascamusibah ini.?

"Kita berikan semen yang dapat mendirikan bangunan yang keras dan kuat seperti tagline, Palu Kuat dan Palu Bangkit," ujar Rachmat.

Baca juga: Logistik untuk korban bencana Palu cukup untuk seminggu
Baca juga: 87.000 korban bencana di Palu masih mengungsi
Baca juga: Pengungsi Petobo kekurangan air bersih


Sementara itu, salah seorang perwakilan nasabah Bank Bukopin, Haji Samsuddin mengatakan pelayanan perbankan tersebut sejak dibuka sekira tiga tahun lalu sangat baik dan lancar, serta para karyawannya juga ramah terhadap nasabah.

"Keluarga saya, istri dan anak-anak sudah menjadi nasabah sejak Bank Bukopin dibuka," ujarnya.

Sebelumnya, melalui KB Kookmin Bank, Bank Bukopin juga memberikan bantuan CSR untuk korban bencana alam di Sulteng senilai Rp700 juta yang disalurkan melalui PMI pada 10 Oktober 2018.

Selain itu bantuan juga sudah diserahkan oleh Bank Bukopin bersama OJK dan pelaku industri keuangan lainnya pada 18 Oktober 2018.?Bantuan bersama OJK tersebut diwujudkan dalam bentuk pengadaan hunian sementara (Huntara).?

Bank Bukopin merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa perbankan. Didirikan pada 10 Juli 1970 dengan nama Bank Umum Koperasi Indonesia, Bank Bukopin tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2006 dengan kode emiten BBKP.?

Bank Bukopin merupakan bank yang fokus pada segmen ritel, terdiri atas segmen mikro, UKM, dan konsumer serta didukung oleh segmen komersial.

Sesuai dengan moto, memahami dan memberi solusi, Bank Bukopin senantiasa melakukan inovasi dan peningkatan layanan kepada para nasabah, dengan melakukan modernisasi infrastruktur teknologi informasi serta menyiapkan beragam produk dan layanan berbasis perbankan digital.

Bank Bukopin beroperasi di 23 provinsi, dengan 43 kantor cabang utama, 175 kantor cabang pembantu, 104 kantor kas dan 867 mesin ATM.
 
Sejumlah semen bantuan dari PT Bank Bukopin Tbk untuk perbaikan bangunan dan infrastruktur pasca gempa siap untuk didistribusikan usai penyerahan secara simbolis di Kantor Bank Bukopin Cabang Palu di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (9/11/2018). (Antaranews Sulteng/Moh. Hamzah)