Puskesmas Balinggi raih terbaik tiga tingkat nasional

id puskesmas,parigi

Dirjen Pelayanan kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Bambang Wibowo (kiri) menyerahkan sertifikat penghargaan kepada Kepala Puskesmas Balinggi I Made Mustika Diarta (kanan). (ANTARANEWS/Humas Pemkab Parigi Moutong)

Palu, (Antaranews Sulteng) – Puskesmas Balinggi di Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah meraih predikat terbaik tiga dalam anugerah fasilitas kesehatan tingkat pertama berprestasi di tingkat nasional tahun 2018. 

Penghargaan itu diserahkan Direktur Jenderal (Dirjen) Pelayanan kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Bambang Wibowo kepada Kepala Puskesmas Balinggi I Made Mustika Diarta yang didampingi kepala dinas kesehatan Kabupaten Parigi Moutong Revi Tilaar di BSC Tanggerang, Jum'at (9/11).

“Puskesmas Balinggi meraih tiga terbaik kategori puskesmas terpencil dan sangat terpencil, dari 7.500 Puskesmas yang diseleksi Kementerian Kesehatan RI,” kata Revi dalam siaran persnya, Jumat malam.

Atas prestasi itu, Puskesmas Balinggi berhak memperoleh hadiah berupa satu unit sepeda motor, satu unit laptop, satu unit USG Firtable, satu unit basic set AF Hecting, satu unit timbangan badan tipe GEA ZT120, satu unit tensimeter dan satu unit Gift set Jhonson. 

Revi berharap penghargaaan itu dapat memotivasi seluruh tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di Kabupaten Parigi Moutong.

"Semoga dapat menginspirasi Puskesmas lainnya di Parigi Moutong,” harap Revi.

Menurut Revi, pihaknya ditarget oleh Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, disertai dengan penurunan angka kematian bayi dan ibu melahirkan.

“Mudah-mudahan dengan prestasi yang diperoleh Puskesmas Balinggi ini, bisa memotivasi seluruh tenaga kesehatan di Kabupaten Parigi Moutong, untuk terus meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” kata Revi.
 
Pewarta :
Editor: Fauzi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar