Animator sukses Hollywood memilih pulang ke Indonesia

id animator

Andre Surya (youtube.com)

Saya kembali ke Indonesia karena saya percaya kita mampu
Jakarta,  (Antaranews Sulteng) - Andre Surya, animator yang sukses dengan karir cemerlang di Hollywood, mengaku lebih tertarik memilih pulang kampung ke Indonesia.

"Saya kembali ke Indonesia karena saya percaya kita mampu," kata Andre Surya saat berbagi pengalamannya kepada ratusan pelajar SMA se-Jabodetabek dalam kegiatan "Pahlawan Goes To School" di Jakarta, Rabu.

Meski kembali ke Tanah Air, namun pria kelahiran 1 Oktober 1984 itu akan tetap berkutat dengan kesenangannya bermain animasi. Hal ia tunjukkan dengan mendirikan studio animasi dan sekolah animasi di sejumlah daerah.

"Sekolah animasi saya buat supaya ke depan banyak animator Indonesia yang ujungnya bisa membuat konten sendiri," katanya.

Selain itu, ia juga mengerjakan berbagai proyek animasi dari luar negeri yang tentunya akan mendatangkan devisa untuk negara di samping proyek dari dalam negeri.

Beberapa judul film Hollywood yang tidak lepas dari sentuhan animasi Andre Surya antara lain Transformer: Revenge of the Fallen, Iron Man, Star Trek dan Indiana Jones.

Pria yang juga ingin menjadi sutradara itu mengatakan, pahlawan menurut dia adalah orang yang berguna bagi banyak orang, membawa aura positif untuk sekitarnya dan turut membangun bangsa.

 
Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar