Dua ganda campuran singkirkan unggulan Hong Kong

id bulutangkis,jordan,melati

Dua ganda campuran singkirkan unggulan Hong Kong

Pasangan atlet bulu tangkis ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melaju ke perempat final turnamen Hong Kong Terbuka 2018 setelah menyingkirkan pasangan-pasangan unggulan pada laga kedua di Kowloon, Hong Kong, Kamis (15/11). (badmintonindonesia.org)

Jakarta,  (Antaranews.com) - Dua pasangan atlet bulu tangkis ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melaju ke perempat final turnamen Hong Kong Terbuka 2018 setelah menyingkirkan pasangan-pasangan unggulan pada laga kedua di Kowloon, Hong Kong, Kamis (15/11).



Hafiz/Gloria, seperti dipantau Antara di Jakarta, Kamis malam, menang atas wakil tuan rumah Tang Chun Man/Tse Ying Suet pada laga selama 52 menit dengan skor 21-16, 14-21, 21-15 dalam turnamen tingkat Super 500 itu.



Kemenangan di Hong Kong itu sekaligus menjadi revans Hafiz/Gloria atas Tang/Tse pada turnamen Prancis Terbuka 2018. Kedudukan kedua pasangan itu pun menjadi 1-1 setelah ganda Indonesia menyingkirkan pasangan unggulan delapan Hong Kong di "kandang" mereka.



"Kami banyak memperbaiki hal-hal nonteknis. Sejak juara dalam Thailand Terbuka 2018, penampilan kami terus merosot. Kami berusaha memperbaiki itu dan mendapatkan hal positif seperti komunikasi di lapangan yang lebih baik," kata Gloria seperti tercantum dalam situs Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).



Hafiz mengatakan permainannya bersama Gloria agak kendor pada gim kedua menyusul kesalahan yang mereka lakukan dalam penerapan strategi permainan.



"Kami saling menyemangati dan mampu bangkit pada gim penentuan," kata Hafiz.



Sementara, ganda Praveen/Melati menaklukkan pasangan Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie dalam dua gim langsung 21-14, 21-16 laga putaran kedua selama 33 menit.



Pertandingan di Hong Kong menjadi pertemuan pertama Praveen/Melati yang menempati peringkat 15 dunia dengan Goh/Lai yang berada pada posisi 11 dunia.



Pada laga perempat final yang akan berlangsung Jumat waktu setempat, Hafiz/Gloria akan menghadapi pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.



Pertandingan itu akan menjadi pertemuan kedua Hafiz/Gloria dengan ganda Thailand itu. Sebelumnya, kedua pasangan saling berhadapan dalam China Terbuka 2018 dengan hasil kemengan kubu Negeri Gajah Putih 21-15, 21-9.



Pasangan Praveen/Melati akan menantang ganda unggulan dua asal China Wang Yilyu/Huang Dongping pada laga perempat final turnamen berhadiah total 400 ribu dolar AS itu. Wang/Huang mengantongi dua kemenangan dalam dua pertemuan mereka dengan Praveen/Melati.